Mobil L300 Terbalik di Jalur Pantura Lamongan, Ikan Segar Berserakan di Jalan

Abdul Wakhid ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 14:03 WIB
Mobil L300 Terbalik di Jalur Pantura Lamongan, Ikan Segar Berserakan di Jalan

Ikan segar berserakan di jalan setelah mobil L300 terbalik di jalur poros Pantura, Kecamatan Kota Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jatim, Sabtu (25/5/2019). (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id – Sebuah mobil Mitsubihi L300 bermuatan ikan segar terbalik di jalur poros Pantura, Kecamatan Kota Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (25/5/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, ikan dari truk tumpah berserakan di jalan.

Mobil L 300 ini terbalik setelah mengalami pecah ban depan dan belakang. Akibatnya, mobil oleng dan akhirnya terbalik di jalur poros Pantura, tepatnya di Desa Ploso Wahyu, Kecamatan Kota Lamongan.

Menurut sopir L300, Warno, sebelum kejadian nahas itu, dia mengemudikan mobilnya dari arah Sukodadi, hendak ke pasar ikan di Kecamatan Lamongan. Tiba-tiba ban mobil pecah di jalur poros Pantura.

“Karena pecah ban itu, mobil langsung oleng dan berbalik arah, lalu akhirnya terbalik,” kata Warno.

BACA JUGA:

Truk Terbalik di Sungai, Warga Jombang Berebut Susu Kemasan Hanyut

Gagal Menanjak, Truk Tronton Mundur Terguling dan Tabrak Rumah Warga di Kendal

Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena mobil L300 kelebihan muatan. Selain itu, sopir mengemudikan dengan kecepatan tinggi sehingga saat ban pecah, mobil langsung oleng dan tak bisa dikendalikan.

Beruntung sopir mobil hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan tunggal ini sempat membuat jalur poros Lamongan penghubung Lamongan-Babat macet karena ikan berserakan di jalan.

Pengemudi akhirnya dibantu warga mengumpulkan kembali ikan yang berserakan ke dalam keranjang. Polisi baru bisa mengurai kemacetan setelah mobil L300 dievakuasi dari badan jalan.


Editor : Maria Christina