Mobil Pikap di Jombang Masuk Jurang, Diduga akibat Tumpahan Solar

Mukhtar Bagus ยท Minggu, 29 September 2019 - 12:55 WIB
Mobil Pikap di Jombang Masuk Jurang, Diduga akibat Tumpahan Solar

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa).

JOMBANG, iNews.id - Sebuah mobil jenis pick up (pikap) tergelincir dan masuk ke jurang di Jalan Raya Jombang - Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (29/9/2019) pagi. Penyebab kecelakaan karena roda kendaraan tersebut licin diduga akibat terkena tumpahan solarnya sendiri.

Saksi mata, Toni mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi lantaran roda mobil licin. Sebab, solar yang menjadi bahan bakar mobil tumpah sepanjang perjalanan.

"Mungkin karena menutup tanki kurang rapat usai mengisi solar," kata dia kepada wartawan di TKP kecelakaan, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jatim, Minggu.

BACA JUGA: Mobil Pickup di Lubuklinggau Terbakar akibat Kecelakaan Tunggal, 2 Penumpang Tewas

Menurut dia, tumpahan solar terlihat di sepanjang jalan hingga ke wilayah Kecamatan Ngoro. Pengendara mobil mengisi bahan bakar penuh, namun tak menutup rapat tankinya.

Karena ban kendaraan basah dengan solar, ketika mobil itu melintas di tikungan Desa Rejoagung, roda pun mendadak licin. Akibatnya mobil tergelincir masuk jurang.

BACA JUGA: Seorang Mahasiswi di Palangkaraya Tewas, 1 Luka-Luka setelah Dihantam Truk Tangki

"Korbannya satu orang. Sopir mobil itu, dia luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar dia.

Selain menyebabkan korban luka-luka, proses evakuasi juga mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi kejadian macet. Kini, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal