Mobil Pikap Pecah Ban dan Terguling di Tol Nganjuk-Saradan, 11 Orang Jadi Korban

Ali Masduki ยท Kamis, 06 Juni 2019 - 08:42 WIB
Mobil Pikap Pecah Ban dan Terguling di Tol Nganjuk-Saradan, 11 Orang Jadi Korban

Mobil pikap L 9947 B yang mengalami pecah ban dan terguling di Tol Nganjuk-Saradan saat akan dievakuasi petugas. (Foto: SINDOnews/Ali Masduki)

MADIUN, iNews.id – Sebuah mobil pikap yang membawa tujuh penumpang mengalami pecah ban dan terguling di ruas jalan tol Nganjuk-Saradan, Rabu (5/6/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun membuat satu kendaraan BMW berpelat nomor L 1835 RB yang membawa dua penumpang ikut terkena imbas.

Total ada 11 orang termasuk sopir yang jadi korban dalam kecelakaan tersebut. Mereka semua telah dievakuasi petugas gabungan dalam kondisi selamat.

Komandan tim siaga Pos SAR Trenggalek di Posko Saradan Eko Aprianto mengatakan, informasi yang diperoleh dari petugas PJR Jatim VI, kronologi kejadian kecelakaan berawal saat mobil pikap melaju di jalur lambat dengan kecepatan 80 km/jam dari arah Surabaya. Mendadak pikap bermasalah karena mengalami pecah ban belakang sebelah kanan saat berada di Km 661.000/B.

BACA JUGA: Kecelakaan di Jalur Lintas Sumatera, 1 Tewas 6 Luka-Luka

"Mobil pikapnya terguling di jalur lambat. Kemudian mobil BMW yang berada tepat di belakan coba menghindar ke kanan. Pengemudi BMW banting setir ke kanan, namun mobil kembali lagi ke kiri dan menabrak guadril," ujarnya, Kamis (6/6/2019).

Diketahui, mobil pikap tersebut dikemudikan Samsuri (44) yang membawa tujuh penumpang yakni, Alfi (45), Yayuk (34), Jesica (10), Tiara (13), Gibran (3), Olivia (3) dan Jito (39). Sementara mobil BMW dikemudikan Widodo (55), membawa dua penumpang, yakni Agustina (50) dan Raysa (18).

"Petugas gabungan telah memberikan penanganan medis awal terhadap Jesica yang mengalami luka sobek kecil di dahinya. Seluruh korban kecelakaan, baik pengemudi maupun penumpang dievakuasi selamat,” katanya.


Editor : Donald Karouw