Mobil Rombongan Polres Jember Kecelakaan di Tol Probolinggo, 1 Anggota Tewas

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 05 November 2019 - 19:33 WIB
Mobil Rombongan Polres Jember Kecelakaan di Tol Probolinggo, 1 Anggota Tewas

Mobil Daihatsu Terios yang ditumpangi rombongan anggota Polres Jember kecelakaan di Jalan Tol Probolinggo Kota. (Foto: istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.id - Mobil rombongan polisi, Daihatsu Terios mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Probolinggo Kota, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019). Satu anggota polisi tewas dalam insiden tersebut. Sedangkan satu anggota lagi mengalami luka cukup parah.  

Korban meninggal atas nama Iptu Ainur Rofiq. Sedangkan yang mengalami luka parah adalah Aipda Yuda Ali. 

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut ini. Namun,  kuat dugaan akibat mobil mengalami pecah ban. Untuk memastikannya, saat ini petugas polisi dari Satlantas Polres Probolinggo masih melakukan penyelidikan. 

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Probolinggo, Pengendara Motor Tewas Terjepit

Berdasarkan foto bangkai mobil yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, mobil warna silver mengalami rusak cukup parah.  Bagian depan dan samping ringsek hingga tak berbentuk. 

Informasi yang dihimpun iNews.id, rombongan mobil polisi yang nahas ini adalah anggota Satreskrim Polres Jember. Mereka dalam perjalanan pulang setelah mengikuti lomba olah TKP (tempat kejadian perkara), teknik penangkalan dan standar fungsi reskrim di Polda Jatim.

Kapolres Jember AKBP Alifian Nurrizal mengaku belum mengetahui kronologi kecelakaan yang dialami anggotanya tersebut. "Iya,  itu anggota kami. Ada tiga anggota polisi. Mereka baru saja ikut lomba di Polda Jatim," katanya, Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA: Minibus Tabrak Truk di Jalur Pantura Probolinggo, 3 Tewas dan 2 Kritis

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, korban luka akibat kecelakaan ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Sedangkan satu korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka. 

“Semua masih dalam proses lidik. Nanti semuanya akan kami sampaikan," katanya.

 


Editor : Kastolani Marzuki