Motor Jatuh ke Jurang Bebatuan di Blitar, Pengendara Tewas Mengenaskan

Robby Ridwan ยท Rabu, 19 Juni 2019 - 18:08 WIB
Motor Jatuh ke Jurang Bebatuan di Blitar, Pengendara Tewas Mengenaskan

Polisi saat mengevakuasi pengendara motor yaang jatuh di jalanan berjurang yang penuh bebatuan di Blitar, Jawa Timur. (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Seorang pengendara motor ditemukan tewas di dasar jurang bebatuan, dekat aliran sungai di Blitar, Jawa Timur. Ditengarai, korban mengalami kecelakaan tunggal dan tak mengenakan pelindung kepala.

Informasi yang dirangkum iNews, penemuan mayat korban ini mengejutkan warga Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (19/6/2019) pagi. Berawal saat seorang warga tak sengaja menemukannya ketika hendak pergi ke sawah.

Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan posisi terlentang dan luka parah di bagian kepala. Ada juga bekas benturan pada batang pohon yang ada di tepi jalan berjurang tersebut.

BACA JUGA: 2 Polisi dan Seorang Warga Sipil Luka-luka Diseruduk Mobil Boks di Bandung

Warga menduga korban tidak tahu medan jalan dan jatuh ke jurang. Sebab TKP kecelakaan merupakan jalanan kampung yang sempit dan penuh bebatuan. Hal ini diperkuat dengan penuturan sejumlah warga yang mengaku melihat seorang pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas sekitar lokasi.

“Ada warga yang dengar suara benturan seperti motor terjatuh saat malam hari,” kata Jalal, warga setempat.

Polisi yang mendapat informasi langsung datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan, identitas korban diketahui bernama Essa Biren Wahyu Jorgi (23), warga Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodiq Efendi mengatakan, hasil penyelidikan TKP dan keterangan warga, polisi menyimpulkan jika korban merupakan korban kecelakaan.

“Di TKP itu kondisi jalan memang tidak layak dilewati. Selain itu, posisi jatuhnya korban juga banyak bebatuan,” kata Sodiq.

Seusai olah TKP dan identifikasi, polisi mengevakuasi jasad pengendara motor tersebut. Jenazah korban dibawa ke RS Mardi Waluyo Kota Blitar untuk penyelidikan lebih lanjut.


Editor : Donald Karouw