Ngebut, Truk di Sampang Tabrak 3 Mobil Sebabkan Kecelakaan Beruntun

Dedy Priyanto ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 11:12 WIB
Ngebut, Truk di Sampang Tabrak 3 Mobil Sebabkan Kecelakaan Beruntun

Polisi berjaga di lokasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Dok iNews).

SAMPANG, iNews.id - Sebuah truk boks mengalami kecelakaan dengan menabrak tiga kendaraan di depannya secara beruntun. Insiden ini terjadi di Jalan Jrengkik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim).

Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (24/5/2019) sore itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kemacetan sepanjang tiga kilometer tujuan Sampang - Surabaya macet total.

"Truk ini berjalan dari arah Surabaya menuju Sampang, melaju dengan kecepatan tinggi dan mengalami oleng (hilang kendali)," kata saksi mata, Zainullah, kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (25/5/2019).

BACA JUGA: Minibus Suzuki Ertiga Tabrak Truk di Tol Cipali Subang, 2 Warga Cilacap Tewas

Kronologinya, kata dia, truk boks dengan nomor polisi W 6968 NT itu melaju kencang hingga hilang kendali. Awal-awal, truk tersebut menabrak mobil pick up di depannya.

Truk yang oleng kemudian terguling dan menghantam angkutan umum dari arah berlawanan. Lalu, minibus plat merah pun tak sempat menghindar ketika kendaraan besar itu terbalik di depannya.

"Untungnya tidak ada korban. Cuma macet yang ditimbulkan kemarin itu parah sekali," ujar dia.

Warga pun spontan langsung mengevakuasi kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Mereka juga dibantu para pengguna jalan supaya kendaraan yang terlibat kecelakaan tak mengalangi jalan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal