Ngeri, Ibu di Ponorogo Bunuh Diri Potong Leher Pakai Gerinda

Ahmad Subekhi ยท Jumat, 15 Februari 2019 - 11:54 WIB
Ngeri, Ibu di Ponorogo Bunuh Diri Potong Leher Pakai Gerinda

Polisi saat mengevakuasi jenazah seorang ibu di Ponorogo yang nekat bunuh diri. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan Jingglong, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), nekat mengakhiri hidup dengan cara yang mengerikan. Korban yang diketahui bernama Ismiyati (45), menggunakan alat pemotong besi atau gerinda untuk menggorok lehernya dan tewas mengenaskan.

Informasi yang dirangkum iNews, kasus bunuh diri dengan cara ekstem ini menggemparkan warga setempat. Warga menemukan korban dalam kondisi bersimbah darah di depan pintu kamarnya dengan leher menganga, Kamis (14/2/2019).

Anggota Polsek Kota Ponorogo yang menerima laporan warga langsung datang ke Jalan MT Haryono yang merupakan lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Petugas selanjutnya mengevakuasi jenazah korban dan melakukan olah TKP. Satu alat mesin gerinda ikut diamankan untuk kepentingan penyelidikan motif bunuh diri tersebut.


“Kasusnya masih kami selidiki. Saat ini kami mencari keberadaan suaminya untuk menggali motif mengapa seorang ibu bisa sampai melakukan tindakan seperti itu,” ujar Kapolsek Kota Ponorogo AKP Lilik Sulastri, Jumat (15/2/2019).

BACA JUGA: Putus Cinta di Hari Valentine, Pemuda Ini Coba Bunuh Diri Iris Leher

Dugaan sementara, kasus bunuh diri bermotif ekonomi. Ibu yang tewas bunuh diri selama ini telah ditelantarkan suami dan kesulitan membiaya sekolah anaknya.

Keterangan saksi yang merupakan warga setempat, suami korban Edi Purwanto sudah tidak bekerja dan jarang pulang, serta tidak memberi nafkah bagi keluarganya. Bahkan dia kerap meninggalkan utang yang harus ditanggung korban.

Puncaknya, SPP sekolah dua anak mereka belum terbayar selama beberapa bulan. Hal ini diduga menjadi pemicu aksi nekat sang ibu mengakhiri hidup tersebut.


Editor : Donald Karouw