Nyelonong Perlintasan, Honda Mobilio Ditabrak KA di Pasuruan, 3 Orang Luka Berat

Jaka Samudra ยท Senin, 06 Mei 2019 - 20:45 WIB
Nyelonong Perlintasan, Honda Mobilio Ditabrak KA di Pasuruan, 3 Orang Luka Berat

Mobil Honda Mobilio putih ringsek setelah ditabrak KA Wijaya Kusuma di perlintasan tanpa palang pintu Rohkepuh, Desa Beji, Kabupaten Pasuruan. (Foto: iNews.id/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di depan Asrama Batalion Kavaleri 8 Kostrad TNI AD, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (6/5/2019) malam.

Mobil Honda Mobilio putih nopol W 1497 NX rusak parah setelah ditabrak kereta api (KA) Wijaya Kusuma. Kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun dugaan sementara akibat sopir minibus teledor mengendarai kendaraannya karena nekat menerobos perlintasan di Dusun Rohkepuh, Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. 

Saksi mata, Tolip menuturkan, mobil Honda Mobilio yang disopiri Romulus (22) warga Sidoarjo membawa empat penumpang melaju dari arah selatan ke utara. Mereka baru pulang silaturahmi dari rumah kerabatnya di Pasuruan.

“Sopir mobil ini kemungkinan tidak tahu kalau ada kereta lewat. Mobil langsung melintas rel dan kena tabrak kereta yang datang dari arah timur ke barat. Posisi mobil sampai berbalik arah 180 derajat dengan body depannya menghadap selatan,” katanya.

BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Sidoarjo

Kendaraan terjepit di tiang rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di perlintasan rel KA tanpa palang pintu samping Jalan Raya Bangil-Gempol hingga kondisinya rusak parah. 

Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga penumpang termasuk sopir mengalami luka serius. Mereka kemudian dibawa ke IGD RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan satu penumpang lainnya selamat dan hanya mengalami shock akibat kecelakaan itu.

Kecelakaan di perlintasan KA tanpa palang pintu itu juga mengakibatkan arus lali lintas di lokasi kejadian tersendat akibat banyaknya warga yang terus berdatangan untuk melihat lebih dekat kecelakaan tersebut.

Untuk mengurai kemacetan, bangkai kendaraan diderek ke tempat lebih aman. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Satlantas Polres Pasuruan.


Editor : Kastolani Marzuki