Pelaku Mutilasi di Malang Dikenal Sering Membuat Resah Warga

Avirista Midaada, Okezone ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 18:45 WIB
Pelaku Mutilasi di Malang Dikenal Sering Membuat Resah Warga

Pelaku mutilasi di Pasar Besar Malang, Sugeng, diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

MALANG, iNews.id - Sugeng (49), pelaku mutilasi di Pasar Besar Malang, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) dikenal sebagai sosok yang pendiam. Namun dia sering kali membuat resah tetangga dan warga sekitar.

"Pendiam sehari-hari, tidak banyak interaksi dengan warga, keluarganya juga tertutup. Tapi sering membuat ulah, sehingga diusir warga," kata warga, Mochmmad Lutfy kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Lutfy yang juga Ketua RW 6 di Jodipan Wetan Gang 3, RT 2 RW 6, Kota Malang ini mengatakan, dulunya Sugeng memang tinggal di sekitar sini. Namun sudah delapan tahun lalu dia dan keluarganya pindah.

BACA JUGA: Mutilasi di Malang, Pelaku Sebut Korban Minta Tubuhnya Dipotong-potong

Pihaknya begitu mengingat beberapa catatan buruk ulah Sugeng, mulai dengan menggunting lidah pacarnya saat berada di rumah keluarganya, dilanjutkan dengan memukul ayah kandungnya dengan palu.

Kemudian pria bernama lengkap Sugeng Santoso juga pernah membakar kasur tetangga. Beruntung rumah tetangganya tak ikut terbakar.

"Membakar kasur tetangga sebelah rumah. Untung bisa dipadamkan tanpa membakar satu rumah, tidak ada yang tidur," katanya.

BACA JUGA: Tulisan Misterius di Lokasi Penemuan Mayat Korban Mutilasi di Pasar Besar Malang

Sementara itu, bekas tetangga korban, Aji Mustakim, menyebut keseharian Sugeng memang pendiam, tapi mudah marah dan terkesan sombong.

"Terlihat sombong, kesehariannya tertutup sama seperti keluarganya. Tapi orangnya kreatif pintar bikin tulisan, ukiran, dan pigura," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal