Pemilu Lancar, Bappilu PDIP Apresiasi Masyarakat dan Aparat Keamanan

Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 18 April 2019 - 09:57 WIB
Pemilu Lancar, Bappilu PDIP Apresiasi Masyarakat dan Aparat Keamanan

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang DH. (Foto: Sindonews)

SURABAYA, iNews.id – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan mengapresiasi jalannya pesta demokrasi, Rabu (17/4/2019). Selain karena penyelenggaraan berjalan lancar, pemilu juga relatif aman.

“Pemilu 2019 telah rampung digelar. Rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya untuk memilih presiden dan legislatif. Ini perlu diapresiasi. Apalagi secara keseluruhan Pemilu 2019 berlangsung aman,” kata Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan, Bambang DH, Kamis (18/4/2019).

Bambang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi sekaligus bekerja keras hingga Pemilu 2019 berlangsung aman. Juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan hak pilihnya.

“Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia yang kembali mempercayakan hak pilihnya dengan memilih Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Amanah ini akan kami laksanakan dengan baik,” kata Bambang DH yang menjabat Wakil Wali Kota Surabaya periode 28 September 2010 hingga 14 Juni 2013.

BACA JUGA:

Hitung Cepat Voxpol Center: Jokowi-Ma'ruf 54,55%, Prabowo-Sandi 45,45%

KIPP Temukan Masalah Logistik Pemilu 2019 hingga Politik Uang di Jatim

Bambang juga mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 dari tingkat pusat hingga paling bawah, yang sudah menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini dengan sangat baik. Kerja keras yang tak kenal lelah itu menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia berjalan semakin baik.

“Pemilu ini pesta demokrasi kita semua. Terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019,” katanya.

Terhadap aparat keamanan, Bambang DH juga memberi apresiasi yang sangat tinggi. Sebab, sejak awal tahapan pemilu, hingga hari pencoblosan, mereka bahu-membahu menjaga situasi tetap kondusif. “Mudah-mudahan suasana kondusif ini tetap terjaga,” ujarnya.

Terkait dengan hasil pemilihan presiden, Bambang berharap kepada para pendukung untuk mengikuti proses KPU sebagaimana arahan Calon Presiden Jokowi. Tetap tunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Dari indikasi exit poll dan juga quick count, sudah kita lihat semua. Tetapi, kita harus bersabar. Bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” kata Bambang DH menyampaikan pesan Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu sore (17/4/2019).


Editor : Maria Christina