Pemuda di Jombang Jual Pil Koplo sekaligus Cabuli Pelanggannya

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 09:45 WIB
Pemuda di Jombang Jual Pil Koplo sekaligus Cabuli Pelanggannya

Polisi mengamankan tersangka HD, penjual pil koplo. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNews.id - Seorang pemuda di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) diamankan polisi karena kedapatan mengedarkan pil koplo di kalangan remaja dan pelajar. Jika pelanggannya perempuan, tersangka tak mesti meminta bayaran dengan uang, tapi bisa juga lewat berhubungan badan.

Tersangka HD (25), warga Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Jombang pada Rabu (20/2/2019) kemarin. Dia memang sudah diintai polisi karena kerap memperjual-belikan pil koplo kepada para remaja dan pelajar.

"Masyarakat yang resah pun melapor ke polisi. Akhirnya petugas menyelidiki dan menangkap HD sebagai pengedar," kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mukid, di Mapolres Jombang, Jatim, Kamis (21/2/2019).

Saat digeledah, petugas menemukan sejumlah barang bukti yakni puluhan paket pil koplo, kondom dan tissu magic. Ketika diperiksa barulah terungkap kalau HD kerap meminta bayaran ke pelanggan putri dengan imbalan berhubungan badan jika mereka sedang tak punya uang.

"Jadi ada seorang korbannya EK yang dia kenal lewat media sosial (medsos), dan diajaknya bertemu untuk berhubungan badan," kata Mukid.

Dugaan kasus pencabulan ini pun masih dalam penyelidikan kepolisian. Kini, HD diamankan di Mapolres Jombang. Tersangka sementara ini terancam Undang-Undang Kesehatan dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal