Pencari Ikan di Sidoarjo Temukan Jasad Janin Bayi Perempuan di Selokan

Pramono Putra ยท Senin, 02 Desember 2019 - 17:15 WIB
Pencari Ikan di Sidoarjo Temukan Jasad Janin Bayi Perempuan di Selokan

Kapolsek Taman, AKP Himmawan Setiawan memberikan keterangan terkait temuan jasad janin bayi perempuan di Sidoarjo, Jatim. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, Inews.id - Seorang pencari ikan menemukan jasad janin perempuan terapung di selokan air di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Senin (2/12/2019) sore. Dari hasil olah TKP, diperkirakan jasad tersebut sudah berada di selokan selama dua hari sebelum ditemukan.

Penemuan jasad bayi ini sontak menggegerkan warga Desa Banjar Pertapan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Polisi yang datang dan olah TKP menduga jasad janin tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Penemuan janin ini bermula dari seorang pencari ikan sedang menembak buruannya dengan senapan angin di lokasi. Begitu mengetahui adanya jasad janin, dia melaporkannya kepada warga yang diteruskan kepada perangkat desa dan polisi.

BACA JUGA: Penemuan Janin Bayi di Sekolah LPI, 2 Orang Diduga Pelaku Terekam CCTV

Kapolsek Taman, AKP Himmawan Setiawan usai menerima laporan dari warga, petugas segera ke lokasi kejadian. Saat diperiksa, kondisi jasad janin saat ditemukan masih lengkap dengan ari-ari.

“Ini dugaan polisi, korban yang diperkirakan umur lima sampai enam bulan ini dilahirkan atau dikeluarkan paksa lalu dibuang ke selokan ,” katanya, Senin (12/2/2019).

Himmawan mengatakan polisi masih menyelidiki temuan janin tersebut untuk mencari keberadaan ibunya. Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini korban tersebut berada di kamar jenazah RSUD Sidoarjo untuk dilakukan proses autopsi.


Editor : Umaya Khusniah