Penemuan Mayat Kuli Panggul di Halaman Pasar Terusan Mojokerto Gegerkan Warga

Sholahudin ยท Jumat, 13 September 2019 - 13:28 WIB
Penemuan Mayat Kuli Panggul di Halaman Pasar Terusan Mojokerto Gegerkan Warga

Penemuan mayat di Pasar Terusan Mojokerto gegerkan waraga sekitar. (Foto: iNews/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Mayat seorang pria ditemukan di halaman Pasar Terusan Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/9/2019) dini hari. Korban sehari-harinya berprofesi sebagai kuli panggul di pasar tersebut.

Sekretaris Desa Terusan, Fatih mengatakan, korban atas nama Tarsip (55), warga Desa Perning, Kecamatan Jetis. Dia ditemukan dalam kondisi tengkurap di halaman pasar dengan kondisi mulut banyak sisa nasi goreng.

"Informasinya pada malam hari (Kamis malam) sempat minta yang ke pengunjung pasar, katanya untuk beli nasi goreng," kata Fatih kepada wartawan di Pasar Terusan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Antara Kapal Ikan di Sungai Deli Belawan

Di sekitar TKP penemuan mayat, kata dia, juga ditemukan tas dan sarung yang biasa dipakai korban. Dia mengatakan, pihaknya sudah meminta pihak keluarga korban untuk dimintai keterangannya.

Jasad korban awalnya ditemui tukang becak di sekitar pasar pada Jumat pukul 03.00 WIB. Dari keterangan tukang becak tersebut, sekitar 30 menit sebelumnya mereka sempat kontrol di sekitar pasar, namun kondisi masih sepi.

"Tapi setengah jam kemudian, mereka menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Mereka langsung melapor ke desa, dan jelang pagi dilaporkan ke polisi," ujar dia.

BACA JUGA: Mayat Laki-Laki dan Motor dalam Saluran Irigasi Gemparkan Warga Lampung Tengah

Setelah dilakukan identifikasi dan diambil sidik jarinya, jasad korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Basoeni Mojokerto untuk dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Penemuan mayat ini sempat membuat geger para pedagang dan pengunjung pasar yang akan berbelanja. Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian pria yang hari-hari jadi kuli panggul tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal