Penemuan Mayat Perempuan Telanjang di Bojonegoro, Korban Dibunuh Pacar karena Hamil

Dedi Mahdi ยท Senin, 02 Desember 2019 - 10:25 WIB
Penemuan Mayat Perempuan Telanjang di Bojonegoro, Korban Dibunuh Pacar karena Hamil

Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Bojonegoro. (Foto: iNews/Dedi Mahdi).

BOJONEGORO, iNews.id - Seorang pelajar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) tega menghabisi nyawa pacarnya yang sedang hamil enam bulan. Pelaku mengaku kesal karena dimintai bertanggung jawab untuk menikahi korban.

Pelaku, Andris Setiawan (19), warga Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, masih berstatus pelakar kelas 3 SMK. Dia ditangkap petugas lantaran diduga telah membunuh korban, AI (20), warga Desa Ngumpak Dalem, yang tak lain pacar pelaku.

"Saya tidak mabuk waktu melakukan itu. Justru dia (korban) yang mabuk, tapi saya menyesal," kata Andris kepada wartawan di Mapolres Bojonegoro, Jatim, Senin (2/12/2019).

BACA JUGA: Penemuan Mayat Perempuan Telanjang di Bojonegoro, Polisi Periksa 6 Saksi

Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan mengatakan, tersangka menghabisi nyawa korban dengan cara menjerat leher korban. Dia juga memukul benda tumpul di bagian kepala sang pacar hingga dia dipastikan telah meninggal dunia.

Polisi lalu mendapat laporan dari warga adanya penemuan mayat di aliran irigasi persawahan dekat waduk Desa Ngumpak Dalem. Dari hasil visum, ternyata korban tengah mengandung 24 minggu atau enam bulan.

"Ternyata korban tewas sedang hamil enam bulan," ujar dia.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku nekat membunuh korban karena kesal dengan korban. Dia berkali-kali diminta bertanggung jawab atas ulahnya telah menghamili pacarnya tersebut.

BACA JUGA: Identitas Mayat Perempuan Telanjang di Bojonegoro Terungkap, Penyebab Kematian Tunggu Hasil Autopsi

Kini tersangka dijerat pasal berlapis,yaitu pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, subsider pasal 338 junto pasal 55 dan subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hhukuman seumur hidup hingga hukuman mati.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan dalam kondisi tanpa busana ditemukan tergeletak dalam posisi tengkurap di aliran irigasi persawahan dekat waduk Desa Ngumpak Dalem, Bojonegoro, Senin (25/11/2019).

Saat ditemukan, mayat perempuan telanjang tersebut sudah dalam kondisi membengkak. Selain itu di TKP, petugas menemukan botol diduga bekas minuman keras (miras), sandal laki-laki dan perempuan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal