Polisi Ancam Jemput Paksa 6 Artis yang Terlibat Prostitusi Online

Rahmat Ilyasan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 22:20 WIB
Polisi Ancam Jemput Paksa 6 Artis yang Terlibat Prostitusi Online

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. (Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Polda Jatim sudah melayangkan surat pemanggilan kepada enam artis dan model yang diduga terlibat prostitusi online. Mereka akan dipanggil untuk diperiksa pekan depan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, penyidik memberi kesempatan kepada keenam artis dan model itu untuk memenuhi pemanggilan pertama dan kedua. Jika tidak hadir, polisi terpaksa memanggil paksa mereka.

“Apabila nanti mereka tidak datang kita panggil lagi dan kalau tidak datang lagi, ya kita upaya paksa untuk bawa mereka. Ini untuk memperjelas kasus prostitusi online,” kata Luki di Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019).

Luki menegaskan, surat pemanggilan surat untuk keenam artis itu sekaligus untuk memperkuat proses penyidikan kasus prostitusi online.

BACA JUGA:

Ini Nama 6 Artis yang Akan Dipanggil Polda Jatim Pekan Depan

Prostitusi Online, Ini Alasan Polda Jatim Beberkan Identitas 6 Artis 

Menurut Luki, enam artis tersebut diduga kuat terlibat jaringan prostitusi online. Data nama-nama tersbut diperoleh dari hasil oleh digital forensik dengan membongkar history percakapan di handphone dua mucikari tersebut dan juga data perbankan terkait adanya data transferan dari muncikari.

“Enam orang ini sudah ada nama-namanya lengkap. Yang dua adalah artis sinetron dari tv swasta yang cukup besar, terus yang dua ini finalis dari Puteri Indonesia, dan dua lagi ini artis FTV dan foto model,” beber Luki.

Polda Jatim sebelumnya mengungkap enam nama artis yang diduga terlibat jaringan prostitusi online. Mereka adalah Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldera Cena dan Tiara Permata Sari.


Editor : Kastolani Marzuki