Polisi Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Paju Ponorogo, Diduga Depresi

Ahmad Subekhi ยท Senin, 20 Mei 2019 - 09:38 WIB
Polisi Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Paju Ponorogo, Diduga Depresi

Polisi dan warga mengevakuasi jenazah oknum polisi yang bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Paju, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (20/5/2019). (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Seorang polisi yang menjadi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), diduga bunuh diri setelah kabur dari ruang perawatan, Senin (20/5/2019). Korban yang diduga depresi karena penyakitnya itu nekat melompat dari Jembatan Paju hingga tewas.

Korban diketahui bernama Edi Susanto, anggota Polsek Sumoroto Ponorogo. Warga Desa Paju, Kecamatan Kota Ponorogo, pun gempar dengan kejadian pada Senin pagi itu. Warga langsung ramai di lokasi penemuan mayat korban di bawah Jembatan Paju di Jalan Raya Jurusan Pacitan.

Polisi yang mendapat informasi dari warga langsung ke lokasi kejadian. Mayat korban selanjutnya dievakuasi ke kamar mayat RSUD Harjono untuk divisum.


BACA JUGA: Ancam Bunuh Presiden, Guru Honorer di Sumenep Ditangkap Polisi


Humas RSUD Harjono Suprapto mengatakan, Edi merupakan pasien di Ruang Seruni Nomor 02. Informasi yang dia peroleh, saat sahut sekitar jam 03.00 WIB tadi, pasien keluar dari ruang perawatan. Dia telah melepas selang infus dan oksigen.

“Pasien berhasil keluar dari ruang perawatan setelah mengelabui tim medis dan petugas jaga rumah sakit, jadi dia menyelinap,” kata Suprapto.

Setelah keluar dari rumah sakit, pasien itu selanjutnya berjalan ke arah Jembatan Paju yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah sakit. Begitu sampai di atas jembatan, oknum polisi itu langsung melompat ke sungai. Korban kemudian ditemukan sudah tewas oleh warga pencari ikan.


BACA JUGA: Mahasiswa UMN Medan Tewas Gantung Diri saat Video Call dengan Pacarnya


Selanjutnya, penemuan mayat dilaporkan ke polisi yang langsung datang ke lokasi jembatan untuk mengevakuasi korban. Belakangan diketahui, korban merupakan pasien di RSUD Harjono.

“Tepat jam 4 kurang seperempat, kami menerima laporan mengenai penemuan mayat korban. Kami belum tahu apakah korban depresi, tapi ada beberapa informasi, korban kelihatan bingung,” kata Suprapto.

Saat ini, kasus dugaan bunuh diri tersebut ditangani petugas Polres Ponorogo. Jenazah masih di ruang jenasah RSUD Harjono Ponorogo sambil menunggu keluarga korban datang menjemput.


Editor : Maria Christina