Polisi Selidiki Kebakaran di Lantai III RS Bhayangkara Polda Jatim

Ihya' Ulumuddin, Rahmat Ilyasan ยท Rabu, 07 November 2018 - 20:02 WIB
Polisi Selidiki Kebakaran di Lantai III RS Bhayangkara Polda Jatim

Suasana di RS Bhayangkara Polda Jatim saat terjadi kebakaran siang tadi. (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Polda Jawa Timur (Polda Jatim) menyelidiki kebakaran yang terjadi di gedung baru Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (7/11/2018). Tidak ada korban dalam kejadian ini karena bangunan itu masih dalam pengerjaannya dan belum dipergunakan.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, bangunan itu masih tanggung jawab kontraktor dan belum diserahterimakan. Dia menduga kebakaran terjadi akibat kesalahan prosedur standar operasional (SOP).

"Di lantai tiga terdapat material yang mudah terbakar. Bisa jadi api pada material yang mudah terbakar itu tersulut oleh suhu cuaca hari ini yang panas. Ini masih diselidiki oleh tim Laboratorium Forensik," ujarnya di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.


BACA JUGA:

Bangunan Lantai III RS Bhayangkara Polda Jatim Terbakar

Bus Tabrak SPBU di Jember Sebabkan Kebakaran Hebat, Sopir Tewas


Dia menjelaskan, bangunan lantai satu dan dua sudah terselesaikan sekitar 90 persen. Beberapa ruangan juga sudah dimanfaatkan. Sementara lantai tiga pengerjaannya masih 60%.

"Tidak ada pasien di gedung ini karena memang merupakan gedung baru dan masih dalam tahap penyelesaian. Iya jadi ada kebakaran kecil dan kami akan selidiki penyebab munculnya api," katanya.

Diketahui, kepanikan sempat terjadi saat asap hitam keluar dari jendela lantai III bangunan baru RS Bhayangkara Polda Jatim. Sedikitnya lima unit armada damkar  milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dikerahkan untuk memadamkan api. Pemadaman juga menggunakan dua unit mobil water canon polisi.


Editor : Donald Karouw