Polisi Tangkap 2 Perampok Sadis Minimarket di Sidoarjo, 1 Ditembak Mati

Pramono Putra ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:03 WIB
Polisi Tangkap 2 Perampok Sadis Minimarket di Sidoarjo, 1 Ditembak Mati

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat ekspose kasus perampokan minimarket. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Perampok sadis yang menggasak isi brankas minimarket dan melukai pegawai toko di Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, ditangkap polisi. Satu dari dua tersangka terpaksa ditembak mati saat penangkapan.

Identitas kedua tersangka yakni Ade Hermawan, warga Gunungsari-Surabaya dan Tino Santoso, warga Candi-Sidoarjo. Tersangka Ade merupakan otak kejahatan yang diberikan tindakan tegas karena berupaya menyerang dengan senjata tajam saat diamankan. Tersangka terpaksa diberikan dilumpuhkan dan tewas ditembak.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengungkapan kasus ini setelah anggota di lapangan melakukan penyelidikan selama 3 x 24 jam. Polisi berbekal keterangan saksi dan rekaman CCTV minimarket berhasil mengidentifikasi pelaku, kendati mereka menggunakan helm dan penutup wajah saat beraksi.

“Aksi pelaku ini termasuk sadis karena tak segan melukai korbannya. Tersangka Ade tewas karena tetap melawan meski telah diberikan tembakan peringatan dua kali ke udara,” ujar Nugroho di Mapolres Sidoarjo, Sabtu (13/7/2019).

BACA JUGA: Sabet Karyawan Toko Pakai Celurit, Perampok Sadis Bobol Minimarket di Sidoarjo

Menurutnya, aksi berani dan sadis perampok ini karena mereka mengonsumsi sabu dan pil koplo terlebih dahulu.

“Mereka ini dalam pengaruh obat-obatan saat beraksi,” katanya.

Sementara pengakuan tersangka, dia nekat merampok minimarket karena faktor kebutuhan. Dalam seminggu, mereka mampu beraksi di tiga minimarket berbeda yang ada di wilayah Kota Sidoarjo dan Pasuruan.

Salah satu aksi teranyar mereka yakni merampok minimarket dan melukai pegawainya di kawasan Trosobo, Taman, Sidoarjo, Rabu (10/7/2019). Akibat aniaya tersangka, pengawai toko mengalami luka senjata tajam di punggung dan kepala.

Saat ini, tersangka Tino ditahan sel Mapolresta Sidoarjo. Sementara jenazah rekannya Ade telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.


Editor : Donald Karouw