Pria di Pasuruan Meninggal Mendadak saat Ikut Lomba Gerak Jalan HUT ke-74 RI

Jaka Samudra ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 09:13 WIB
Pria di Pasuruan Meninggal Mendadak saat Ikut Lomba Gerak Jalan HUT ke-74 RI

Almarhum Sukran (kiri) yang meninggal saat menjadi peserta lomba gerak jalan HUT ke-74 RI di Kota Pasuruan, Rabu (28/8/2019). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Seorang pria meninggal mendadak saat menjadi peserta lomba gerak jalan dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Almarhum yang berada di barisan terdepan tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong pada Rabu (28/8/2019).

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernana Sukran (48), warga Kelurahan Krampyangan, Kota Pasuruan. Detik-detik kematiannya terekam video amatir yang ketika itu sedang mengabadikan korban bersama rekan-rekannya sebagai salah satu peserta gerak jalan.

“Saya posisinya di belakang korban. Awalnya saya lihat korban jalannya sempoyongan dan sudah mulai gontai, namun masih tetap semangat. Lalu tiba-tiba dia terjatuh. Kami langsung menolong dan memanggil ambulans serta membawanya ke rumah sakit,” ujar Hartono, rekan korban, Rabu (29/8/2019).

BACA JUGA: Tak Mampu Bayar Uang Seragam, Pelajar SMP di Demak Diminta Keluar dari Sekolah

Saat tiba di RSUD dr R Sudarsono, korban dinyatakan meninggal dunia. Rekannya mengaku tak tahu jika korban memiliki riwayat penyakit maupun gangguan kesehatan.

“Kalau soal riwayat sakit saya tidak tahu. Tapi keterangan yang kami terima, almarhum ini punya riwayat sakit darah tinggi dan kondisinya sedang tidak sehat sejak malam sebelum lomba,” katanya.

Seusai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan visum dan menerima kematian almarhum.


Editor : Donald Karouw