Prostitusi Online Artis, Polisi Masih Buru 2 Orang Terduga Muncikari

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 10:43 WIB
Prostitusi Online Artis, Polisi Masih Buru 2 Orang Terduga Muncikari

Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, di Mapolda Jatim. (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) masih memburu dua orang terduga muncikari yang terlibat dalam prostitusi online artis. Mereka merupakan pria berinsial D dan R yang punya peranan sebagai penghubung antara aris dan pelanggan atau user.

Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, keduanya masuk dalam buronan polisi. Petugas pun segera menangkap mereka dalam waktu dekat.

"Dua orang ini sudah kami tetapkan sebagai DPO (Daftar pencarian orang), dan akan dilakukan upaya penangkapan," kata Yusep di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Selasa (22/1/2019).

BACA JUGA: 17 Artis Jaringan Prostitusi Online Akan Diperiksa, Ini Identitasnya

Identitas D dan R, kata dia, didapat dari nomor telepon seluler (HP), bukti percakapan dan bukti transfer atas nama mereka. Keduanya kerap berkomunikasi bersama empat orang tersangka muncikari lain yang sudah ditahan kepolisian.

"Mereka kerap berkomunikasi dan cukup aktif menjadi penghubung artis dan user," ujar dia.

Yusep mengatakan, D dan R adalah dua dari enam terduga muncikari yang selama ini ikut menjalankan bisnis prostitusi artis. Mereka sudah aktif bekerja cukup lama. Sehingga memiliki jaringan luas.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Muncikari W, Otak Jaringan Prostitusi di Kalangan Artis

Sebelumnya, polisi mengamankan artis FTV Vanessa Angel dan model Avriellya Shaqqila di sebuah hotel Kota Surabaya. Mereka diduga terlibat kasus prostitusi online di bawah jaringan muncikari ES dan TN.

Dalam pengembangan kasus tersebut, polisi telah mengamankan beberapa muncikari lain yang dianggap punya keterlibatan kuat, antara lain F dan W. Bahkan, Vanessa sendiri belum lama ini ditetapkan sebagai tersangka.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal