Ratusan Perempuan Cantik Ikuti Audisi Miss Indonesia 2020 di Surabaya

Ihya' Ulumuddin ยท Minggu, 29 September 2019 - 17:45 WIB
Ratusan Perempuan Cantik Ikuti Audisi Miss Indonesia 2020 di Surabaya

Peserta audisi Miss Indonesia 2020 antre menunggu giliran di Kota Surabaya, Jatim. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Audisi Miss Indonesia 2020 di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Minggu (29/92019) banjir peserta.

Ratusan peserta dari berbagai daerah hadir untuk mengikuti ajang pencarian perempuan cantik yang digelar RCTI dan Yayasan Miss Indonesia ini. 

Pendaftaran audisi baru dibuka sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, mereka sudah mengantre sejak pagi. Ada dari mahasiwa, sekolah model, hingga wanita profesional lainnya. 

"Bisa lolos di ajang seperti ini (Miss Indonesia) tentu luar biasa. Karena itu, saya langsung tertarik, begitu ada audisi ini," kata peserta dari sebuah sekolah model di Surabaya. 

BACA JUGA: Audisi Miss Indonesia 2020 Cari Representasi Terbaik dari Perempuan di Tanah Air

Sebagaimana audisi sebelumnya, Miss Indonesia mengutamakan karakter Beauty With A Purpose yaitu seseorang yang tidak hanya cantik, tetapi memiliki jiwa sosial, keterampilan istimewa dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. 

"MISS yaitu: Manner, Impressive, Smart, and Social," kata Miss Indonesia 2019 perwakilan Jawa Timur, Tamara Gondo, yang hadir dalam audisi tersebut. 

Tamara menjelaskan, Miss indonesia adalah ajang kecantikan bergengsi yang tidak hanya  mengajari bagaimana wanita bisa berpenampilan presentable, tetapi juga mengajari berbagai character development dan manner yang berguna di hidup. 

"Seperti hidupku, setelah Miss, diubah jadi lebih peduli sesama dan jadi lebih pede dengan diri sendiri," katanya. 

Panitia audisi Miss Indonesia 2020, Egi mengatakan, Surabaya adalah tempat audisi kedua setelah Jakarta. Khusus untuk Jakarta, selain menjadi audisi pembuka, juga akan menjadi audisi penutup. Ini karena animo peserta yang begitu tinggi. 

"Para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi nantinya akan menjalani serangkaian tahapan karantina. Pada masa itu, mereka akan diberikan pembekalan diri, asah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria," kata Egi. 

Diketahui, selain Surabaya, audisi Miss Indonesia 2020 akan digelar di beberapa kota besar lainnya, yaitu Yogyakarta (13 Oktober 2019); Bandung (27 Oktober 2019); serta Spesial City di lima kota, yaitu Bali (27 September 2019); Makassar (30 September 2019); Semarang (11 Oktober 2019); dan Medan (19 Oktober 2019). 

Pemenang Miss Indonesia nanti akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020.

Seperti pencarian calon Miss Indonesia di tahun sebelumnya, melalui sosial media Instagram setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2020, hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan. 

BACA JUGA: Prilly Tamara asal Jakarta Ungkap Alasannya Ikut Audisi Miss Indonesia 2020

Kemudian menambahkan caption di kolom komentar dengan format: Nama Lengkap <spasi> Umur <spasi> Tinggi Badan <spasi> Berat Badan <spasi> Kota Domisili <spasi> Daerah Asal dan menggunakan hashtag #MyBestieMissIndonesia2020 lalu mention ke @MissIndonesia. 

Setelah itu, upload video perkenalan singkat tentang diri atau teman yang direkomendasikan ke www.metube.id (Miss Indonesia). Formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2020 juga dapat diunduh melalui website resmi www.missindonesia.co.id dan www.rcti.tv.


Editor : Kastolani Marzuki