Rem Blong, Dump Truk Tabrak Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Sidoarjo, 1 Tewas

Pramono Putra ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:22 WIB
Rem Blong, Dump Truk Tabrak Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Sidoarjo, 1 Tewas

Polisi dari Unit Lantas Polres Sidoarjo menunjukkan bangkai dump truk yang ringsek tak beraturan usai tabrakan di Gerbang Tol Sidoarjo. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Tabrakan beruntun terjadi di Gerbang Tol Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (13/7/2019) sore. Dump truk diduga rem blong menabrak dua kendaraan di depannya yang sedang antre pembayaran e-toll.

Dalam kecelakaan maut itu, satu orang tewas di lokasi kejadian. Korban yakni Ismail (23) warga Pasrepan, Pasuruan, yang merupakan kenek dump truk tersebut. Sementara tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun mengalami kerusakan parah.

Informasi yang dirangkum iNews, tabrakan ini bermula saat dump truk yang dikemudikan Mahmudi (31) warga Kejayan, Pasuruan, melaju dari arah Surabaya menuju Porong. Saat mendekati Gerbang Tol Sidoarjo, laju dump truk tidak melambat dan menabrak dump truk lainnya serta minibus elf yang sedang transaksi.

BACA JUGA: Toyota Hiace Tabrak Dump Truk di Tol Jombang akibat Sopir Ngantuk, 6 Orang Luka

Akibatnya, benturan keras pun tak terhindarkan. Detik-detik kecelakaan tersebut bahkan sempat terekam dalam CCTV pengawas di gerbang tol.

“Begitu mendekati gerbang tol, saya sudah menginjak rem namun truk tetap melaju. Saya coba membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan namun terlambat,” ujar Mahmudi, saat menjalani pemeriksaan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Sementara itu, dua pengemudi kendaraan yang ditabrak dump truk selamat dalam persitiwa tersebut. Mereka hanya mengalami memar dan luka lecet di bagian tangan.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, ketiga pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun saat ini diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. Sementara korban tewas saat ini berada di kamar jenasah RSUD Sidoarjo.


Editor : Donald Karouw