Ribuan Warga Trenggalek Gelar Salat Gaib Doakan Ani Yudhoyono

Antara ยท Minggu, 02 Juni 2019 - 15:31 WIB
Ribuan Warga Trenggalek Gelar Salat Gaib Doakan Ani Yudhoyono

Pelaksanaan Salat Gaib yang dilakukan masyarakat. (Foto: Dok iNews).

TRENGGALEK, iNews.id - Ribuan warga di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim) menggelar salat gaib untuk mendoakan Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono). Beberapa masjid terpantau mengajak para jamaah yang hadir untuk mengikuti ritual tersebut sejak Sabtu (1/6/2019).

"Kita panjatkan doa dengan salat gaib bersama untuk beliau. Semoga almarhumah husnul khotimah," kata Kapolres Trenggalek AKBP, Didit Bambang Wibowo, Minggu (2/6/2019).

Kegiatan tersebut tampak berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, dipimpin oleh imam masjid agung, KH Suprapto.

BACA JUGA: Ani Yudhoyono Berpulang, Ini Seruan Khofifah untuk Warga Jawa Timur

Nuansa salat gaib semakin khusyuk karena diikuti seluruh jemaah yang memadati ruangan masjid agung Kota Trenggalek itu. Tak sedikit pula yang membacakan bacaan tahlil dan yasiin. Sebagian warga mengaku kaget dengan kabar wafatnya mantan ibu negara pada usia 67 tahun.

Istri presiden ke-6 RI itu meninggal bertepatan dengan hari lahir Pancasila, dasar negara Republik Indonesia.

"Ini (salat gaib) merupakan bentuk kecintaan sekaligus penghormatan seluruh rakyat Trenggalek kepada Ibu Ani yang telah mendedikasikan hidup dan keluarganya untuk bangsa dan negara," ujar Didit.

BACA JUGA: Doakan Ibu Ani, Warga Pacitan Gelar Doa Bersama dan Tahlilan

Selain di Masjid Agung Baiturahman Trenggalek, Beberapa masjid terpantau mengajak para jamaah yang hadir untuk mengikuti salat gaib sejak Sabtu sore kemarin.

Sebelumnya, mantan ibu negara Ani Yudhoyono meninggal dunia karena sakit di National University Hospital, Singapura, pada Sabtu siang, pukul 11.45 waktu Singapura.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal