Seorang Pedagang di Blitar Tewas Ditabrak Kereta Api Majapahit

Ihya' Ulumuddin, Antara ยท Sabtu, 09 November 2019 - 15:25 WIB
Seorang Pedagang di Blitar Tewas Ditabrak Kereta Api Majapahit

Korban tewas ditabrak kereta. (Foto: Dok iNews).

BLITAR, iNews.id - Seorang pedagang warga Desa Resapombo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), ditemukan tewas setelah ditabrak Kereta Api Majapahit yang melintas menuju Kota Malang. Korban mengalami luka parah di bagian kepala, tangan dan kakinya.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban diduga sedang menyeberang di perlintasan kereta Dusun Sebeng, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben.

"Korban ditemukan meninggal dunia di lokasi tersebut dengan luka parah di kepala, tangan, kaki," kata Bripka Didik kepada wartawan di Kabupaten Blitar, Jatim, Sabtu (9/11/2019).

BACA JUGA: Pendengarannya Terganggu, Nenek di Semarang Tewas Ditabrak Kereta

Saat diperiksa petugas, identitas korban atas nama Yunedi (37), seorang pedagang, warga Desa Resapombo, Kecamatan Doko. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Blitar.

Sementara itu, Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko meminta warga berhati-hati ketika melewati jalur kereta api, dengan tetap mengutamakan kereta yang akan melintas. Menurut dia, kasus kecelakaan ini biasa terjadi di perlintasan sebidang.

BACA JUGA: 2 Warga Tewas Tertabrak Kereta Api di Bantul dan Kulonprogo

"Salah satunya di perlintasan sebidang. Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api," kata Ixfan.

Perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan. Perlintasan sebidang tersebut muncul dikarenakan meningkatnya mobilitas masyarakat menggunakan kendaraan yang harus melintas rel kereta api.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal