Sidang Ahmad Dhani Ricuh, Pengacara dan Pendukung Marah pada Jaksa

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 12:33 WIB
Sidang Ahmad Dhani Ricuh, Pengacara dan Pendukung Marah pada Jaksa

Puluhan pendukung Ahmad Dhani dari ormas dari Laskar Pembela Islam (LPI) marah dan bersitegang dengan jaksa, Selasa (12/2/2019). (Foto: Koran Sindo/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Sidang kedua musisi Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya diwarnai keributan, Selasa (12/2/2019). Puluhan pendukung Ahmad Dhani dari ormas dari Laskar Pembela Islam (LPI) marah dan bersitegang dengan jaksa.

Insiden ini terjadi saat Ahmad Dhani keluar dari ruang sidang. Saat itu, suami Mulan Jameela berhenti dan ingin berbicara kepada media. Namun,  jaksa tidak memberi kesempatan. Dhani terus diminta berjalan menuju mobil tahanan.  

Ahmad Dhani bergeming dan tetap berbicara. Rupanya, penjagaan ketat jaksa membuat Dhani kesulitan. Pentolan band Dewa 19 ini akhirnya mengambil mikrofon yang disodorkan wartawan dan berbicara kembali.


BACA JUGA: Keluar Rutan Medaeng Menuju PN Surabaya, Ahmad Dhani Salam 2 Jari


Melihat Dhani terus berbicara dengan mikrofon, jaksa mulai kesal  dan mencoba menghentikan. Mereka terus menggiring Dhani menuju mobil tahanan. Dari situ situasi memanas. Salah satu pengacara Dhani marah dan meminta jaksa memberi kesempatan kliennya berbicara.

“Anda (jaksa) ini hanya dititipi. Jadi jangan perlakukan klien kami seperti ini,” teriaknya.  

Teriakan inilah yang memantik reaksi puluhan pendukung Ahmad Dhani di luar. Mereka ikut berteriak dan marah kepada jaksa. Bahkan, beberapa di antara mereka nyaris terlibat baku hantam dengan jaksa. Beruntung, aparat kepolisian cepat melerai.

Untuk diketahui, pagi ini, musisi Ahmad Dhani Prasetyo menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang ini merupakan lanjutan atas kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya.

Dhani memasuki Ruang Sidang Cakra sekitar pukul 09.30 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan celana krem. Sedangkan kopiah hitam baru dipakainya saat sidang berlangsung.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani Indra Wansyach mengatakan, dalam agenda sidang kali ini, pihaknya mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas kasus kliennya tersebut. “Kami ajukan eksepsi. Kita lihat di persidangan saja,” ungkap Indra.


Editor : Maria Christina