Sisir Kosan di Pantura, Satpol PP Amankan 2 Pasang Mesum

Pipiet Wibawanto · Senin, 25 Februari 2019 - 10:39 WIB
Sisir Kosan di Pantura, Satpol PP Amankan 2 Pasang Mesum

Satpol PP memeriksa dua pasangan mesum di Tuban. (Foto: iNews/Pipiet WIbawanto).

TUBAN, iNews.id - Razia petugas gabungan dari Satpol PP, kepolisian, TNI dan BNN Kabupaten Tuban mendapati dua pasang mesum tinggal di kos-kosan. Mereka tak bisa menunjukkan dokumen dan surat nikah, sehingga petugas membawa untuk diperiksa.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang mengatakan, mereka juga dites urine oleh petugas BNN terkait potensi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Nanti kami akan cek hasil tes urine dari BNN," kata Joko kepada wartawan di Kantor Satpol PP Tuban, Jatim, Senin (25/1/2019).

Para pasangan mesum tersebut, K (32) warga Tuban bersama dengan DT (23) warga Bojonegoro. Kemudian, S (44) warga Tuban bersama LS (37) warga Bandung. Mereka menempati kos-kosan kawasan Jalan Pantura.

"Mereka ini hasil operasi dari dua tempat yang berbeda di sejumlah kos-kosan," ujar dia.

Petugas gabungan tersebut memang sudah bergerak dari subuh hari untuk menyisir sejumlah kos-kosan di Kabupaten Tuban. Selain mengincar kos-kosan mesum, mereka juga mengincar tempat kos yang diduga menjadi lokasi pesta sabu atau narkoba.

Razia serupa, kata Joko, akan terus dilakukan petugas di beberapa lokasi hingga beberapa hari ke depan. Personel Satpol PP dibantu anggota TNI - Polri dan BNN Kabupaten Tuban akan menyisir lokasi-lokasi rawan pelanggaran.

"Tujuannya untuk menciptakan suasana Tuban yang aman dan kondusif," ujar Joko.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal