Soekarwo Langsung Terbang dengan Heli ke Sumenep Pantau Korban Gempa

Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:46 WIB
Soekarwo Langsung Terbang dengan Heli ke Sumenep Pantau Korban Gempa

Warga berdiri di antara puing-puing rumahnya yang rusak diguncang gempa di Situbondo, Jatim. Gempa juga merusak sejumlah rumah di Bali. (Foto: Istimewa)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SURABAYA, iNews.id – Gubernur Jawa Timur Soekarwo langsung terbang dengan helikopter menuju Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, setelah menggelar rapat terbatas dengan enam kepala dinas untuk membahas langkah penanganan pascagempa bumi, Kamis (11/10/2018). 

Soekarwo ke Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep karena lokasi itu paling parah dan diduga paling banyak mengalami kerusakan setelah diguncang gempa 6,3 Skala Richter (SR) dini hari tadi. Pemprov Jatim ingin memastikan kondisi terkini dan langkah lanjutan bagi para korban yang tedampak. 

“Kami langsung memutuskan berangkat dengan Pak Kapolda Jatim dan Pak Pangdam V/Brawijaya ke lokasi bencana di Pulau Sapudi,” kata Pakde Karwo didampingi Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai usai rapat terbatas di kantor Gubernur Jatim, Kamis (11/10/2018).

BACA JUGA: 

Gempa di Jatim, Gubernur Soekarwo Perintahkan SKPD Bergerak Cepat

Gempa Guncang Jawa Timur dan Bali, Tiga Tewas


Pemprov Jatim juga akan mendata seluruh kerusakan infrastruktur dan objek vital lainnya yang terdampak gempa bumi. Pakde Karwo  memerintahkan seluruh tim lengkap untuk segara datang ke lokasi melakukan penanganan dan rehabilitasi. “Semuanya harus ditangani cepat dan taktis. Korban jangan sampai menunggu lama, harus segera teratasi,” ujanya.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo 6,4 SR yang dimutakhirkan menjadi 6,3 SR mengguncang wilayah Jatim dan Bali pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.57 WIB. Data sementara dampak gempa dilaporkan tiga orang meninggal dunia dan beberapa rumah mengalami kerusakan. Daerah yang terparah terkena dampak gempa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Semenep, Madura.


Editor : Maria Christina