Sosok Edy Winarto Pengendara Ojol yang Maju Caleg dari Partai Perindo

Tim iNews ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 14:32 WIB
Sosok Edy Winarto Pengendara Ojol yang Maju Caleg dari Partai Perindo

Caleg Partai Perindo Edy Winarto (48) untuk dapil I DPRD Kota Surabaya. (Foto: dok iNews)

SURABAYA, iNews.id – Semangat dan rasa optimistis ditunjukkan Edy Winarto (48), seorang pengendara ojek online (ojol) asal Dupak Bangun Sari, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dia siap memberi diri menjadi wakil rakyat dengan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Perindo untuk dapil I DPRD Surabaya. Hal ini sekaligus menunjukkan keberagaman profesi dalam tubuh Partai Perindo.

Berbekal tekad dan komitmen tinggi, penggurus DPC Partai Perindo Krembangan ini terus menyapa warga dan tak henti bersosialisasi. Bahkan kepada para para penumpangnya.

Sebagai pengendara ojol, penampilan caleg Edy Winarto memang cukup nyentrik. Dia memodifikasi bagian punggung jaketnya dengan model kertas suara bertuliskan namanya dan Partai Perindo. Cara itu dinilainya efektif agar semakin banyak warga yang mengenalnya.


“Hati saya tergugah dengan sering mendengar keluhan teman-teman seprofesi. Jika saya terpilih, saya akan menyuarakan hati teman-teman ojol dan masyarakat kecil,” ujarnya, Rabu (20/3/2019).

BACA JUGA: Caleg Andi Natassa Lantik Bunga-Buganna Masamba Jadi Kartini Perindo

Dia menceritakan, tiap harinya berangkat kerja saat pagi dan pulang di malam hari. Dalam menjalankan rutinitas pekerjaan, caleg Edy Winarto juga kerap membagikan alat peraga kampanye (APK) berupa selebaran brosur dan stiker dirinya serta program kerjanya ke para tetangga dan masyarakat di dapilnya.

“Alhamdulilah ada dukungan dari warga,” ucapnya.

Dipilihnya Partai Perindo untuk maju caleg bukan tanpa alasan. Edy Winarto percaya, program dan giat serta visi misi Partai Perindo mewujudkan Indonesia sejahtera sejalah dengan panggilan hidupnya. Hal inilah yang membuatnya berlabuh ke partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT).

Di mata tetangganya, sosok caleg Edy Winanto dikenal sebagai pribadi yang ramah dan suka menolong. Beberapa bahkan menaruh simpati dan mendukung keputusannya untuk maju sebagai wakil mereka di DPRD Kota Surabaya.

“Orangnya suka menolong. Sama tetangga juga bermasyarakat dan baik,” kata tetangganya, Siti khotiman.

Senada diungkapkan rekan sesama pengendara ojol Didik Suprayitno. Dia menaruh kepercayaan dan siap mendukung rekannya itu meperebutkan kursi wakil rakyat.

“Pak Edy ingatlah dengan teman-teman ojol dan bagaimana kehidupan kita. Ingat juga masyarakat dan tetangga di sini,” tuturnya.

Aliran dukungan juga mengalir dari penumpang ojol. Beberapa yang tahu niatnya untuk maju caleg memberi apresiasi dan semangat. “Saya percaya kalau seandainya bapak ini terpilih, bisa menampung aspirasi rakyat kecil,” kata penumpang ojol, Syafi’in.



Editor : Donald Karouw