Stadion Surajaya Lamongan Terbakar, Api Berkobar di Tribun

Abdul Wakhid, Ihya' Ulumuddin ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Stadion Surajaya Lamongan Terbakar, Api Berkobar di Tribun

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Jumat (12/10/2018). (Foto: iNews/Abdul Wakid)

LAMONGAN, iNews.id – Stadion Surajaya Lamongan terbakar, Jumat (12/10/2018). Sekitar pukul 05.00 WIB, api terlihat berkobar di tribun luar, sisi selatan barat. Beruntung dua unit mobi pemadam (PMK) cepat datang sehingga api tidak menjalar ke bagian bangunan stadion lainnya.

Warga sekitar sempat mengabadikan musibah ini melalui video amatir. Dalam video itu terlihat api berkobar cukup besar, melahap bagian tribun penonton sebelah selatan.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun, kuat dugaan, api bersumber dari tumpukan kayu bekas proyek rehab stadion. Pantauan iNews, seluruh tunpukan kayu yang berada di luar dan dalam stadion ludes, dilalap si jago merah.

BACA JUGA:

Kebakaran di Cimahi, Ibu dan 2 Anaknya Tewas Terpanggang

Kebakaran di Klender Hanguskan 10 Rumah, Warga Histeris

Tak hanya itu, api juga membakar tumpukan kayu yang berada di lorong tribun. Meski titik api berada jauh dari fasilitas penting stadion, sejumlah petugas sempat panik. Mereka sempat berusaha memadamkan api dengan cara manual hingga menunggu mobil PMK datang.

“Api memang cukup besar. Sebab ada tumpukan kayu. Tapi alhamdulillah, dalam satu jam, api bisa dipadamkan. Ada dua unit mobil PMK yang kami kerahkan,” kata Kepala PMK Kabupaten Lamongan Rusdjianto, Jumat (12/10/2018).

Rusdjianto juga memastikan seluruh bangunan stadion aman sehingga aktivitas tidak terganggu. Ini karena titik api berada jauh dari ruang kantor maupun fasilitas penting stadion. Seperti diketahui, saat ini di Stadion Surajaya tengah berlangsung Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Sementara itu sejumlah penjaga stadion menduga kebakaran terjadi karena ulah penderita gangguan jiwa. Dugaan ini muncul karena sejak beberapa hari lalu terlihat modar-mandir di sekitar lokasi dengan membawa korek api.

Untuk memastikan penyebab kebakaran ini, kini aparat Polres Lamongan tengah melakukan penyelidikan. Sejumlah petugas jaga stadion tengah dipanggil untuk pemeriksaan.


Editor : Maria Christina