Suami Istri Tewas Terlindas Truk di Mojokerto saat Akan Jemput Anak dari Sekolah

Sholahudin ยท Rabu, 11 September 2019 - 15:41 WIB
Suami Istri Tewas Terlindas Truk di Mojokerto saat Akan Jemput Anak dari Sekolah

Petugas Polsek Mojosari olah TKP di lokasi kecelakaan yang menewaskan pasangan suami istri di Jalan Raya Hasanudin, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Sepasang suami istri, warga Desa Sarirejo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), tewas setelah terlindas truk gandeng, Rabu (11/9/2019). Keduanya sedang dalam perjalanan menjemput anak mereka dari sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Kedua korban yakni, Iil Darmawan dan istrinya Heni Hidayatul. Rekaman video amatir warga menunjukkan sesaat setelah suami istri itu tewas terlindas truk di Jalan Raya Hasanudin, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Keduanya sempat terlempar ke trotoar jalan raya dan tewas di lokasi karena luka parah di bagian kepala.

Warga yang melihat kecelakaan tersebut langsung mengevakuasi kedua korban. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Sukandar Kota Mojosari. Keluarga korban yang mendapat informasi mengenai kecelakaan berdatangan ke rumah sakit.

BACA JUGA:

Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Tol Purbaleunyi, 2 Korban Luka-luka

Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Balongbendo Sidoarjo, 1 Tewas dan 4 Luka Berat

Keluarga yang melihat kondisi jenazah di kamar jenazah RSUD Prof Dr Sukandar, tidak bisa menahan tangisnya. Mereka tidak menyangka pasangan suami istri itu tewas mengenaskan saat akan menjemput anak mereka dari sekolah.

Salah seorang warga, Irsyad mengatakan, kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai korban Iil Darmawan bersama istrinya melaju dari arah Kecamatan Pacet menuju Kecamatan Mojosari. Dari arah yang sama juga melaju truk.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), korban terlihat akan menyalip dari kiri badan jalan. Namun nahas, korban malah bersenggolan dengan pengendara lain dan terjatuh. Keduanya langsung terlindas truk dari arah belakang.

“Sepeda motor datang dari arah selatan, berboncengan. Yang disenggol sepeda motor juga. Sepeda motor yang nyenggol jatuh dan dilindas ban belakang truk gandeng. Dua orang tewas,” kata Irsyad.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Mojosari Ipda Didit mengatakan, sopir truk yang melindas kedua korban sudah diamankan. Saat ini, barang bukti truk dan sepeda motor juga telah diamankan di Polsek Mojosari.

Didit mengatakan, berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kronologi awal kecelakaan berawal saat truk dan sepeda motor datang dari arah selatan. Sesampainya di TKP, korban berusaha mendahului dari sebelah kiri.

“Di TKP, sempat bersenggolan dengan sepeda motor lain dan selanjutnya sepeda motor korban terjatuh dan keduanya terlindas truk. Korban dua orang berstatus suami istri,” kata Didit Setiawan.


Editor : Maria Christina