Tabrak Truk yang Kecelakaan, Innova Terbakar di Tol Malang-Pandaan

Jaka Samudra · Rabu, 12 Juni 2019 - 14:23 WIB
Tabrak Truk yang Kecelakaan, Innova Terbakar di Tol Malang-Pandaan

Suasana saat minibus terbakar usai menabrak truk yang melintang di pinggir jalan usai kecelakaan tunggal di Tol Malang-Pandaan. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Kecelakaan melibatkan truk dan minibus terjadi di Kilometer (Km) 70, Jalan Tol Malang–Pandaan (Mapan), tepatnya di Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Minibus Kijang Innova terbakar usai menabrak truk pengangkut kelapa yang posisinya melintang di jalan lantaran pecah ban, Rabu (12/6/2019).

Pantauan iNews, kobaran api menjilat seluruh bodi minibus hingga ludes terbakar. Kepulan asap hitam pekat tampak membumbung tinggi dan menjadi tontonan pengendara maupun warga setempat. Selain itu, kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan di tol yang mengarah ke Pandaan.

Saksi mata Jhon mengatakan, peristiwa ini berawal saat truk pengangkut kelapa dan pisang terguling di tempat kejadian perkara (TKP) diduga akibat pecah ban. Saat itu, Innova yang ada di belakangnya tak sempat menghindar dan langsung menabrak truk yang posisinya melintang di jalanan.

BACA JUGA: Rombongan Pengantin Ditabrak Elf, 3 Orang di Kuningan Meninggal Dunia

Benturan keras menimbulkan percikan api hingga membakar minibus tersebut. Sementara sopir dan penumpang Innova berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam kendaraan.

“Posisi truk yang terguling karena pecah ban melintang di bahu jalan arah Malang–Pandaan. Nah, mobil Innova putih itu melaju kencang di belakangnya dan langsung menabrak dan muncul api,” kata Jhon.

Petugas jasa marga kemudian bergegas memadamkan api dan mengatur arus lalu lintas uang sempat tersendar. Bangkai kedua kendaraan selanjutnya dibaw ke Pos Polantas setempat.


Editor : Donald Karouw