Tabrakan Beruntun 2 Mobil dan Truk, 4 Korban Dilarikan ke RS Jombang

Mukhtar Bagus ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:35 WIB
Tabrakan Beruntun 2 Mobil dan Truk, 4 Korban Dilarikan ke RS Jombang

Minibus yang dikendarai Suherman ringsek setelah tabrakan beruntun dengan truk dan minibus lain di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jatim, Sabtu (12/1/2019). (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Dua mobil dan satu truk terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Jombang-Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu sore (12/1/2019). Akibatnya, empat orang penumpang menderita luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Islam Jombang. Kecelakaan diduga karena sopir mengantuk.

Dari pantauan iNews, mobil minibus yang dikemudikan Suherman (52), warga Selokuro, Kabuoaten Lamongan ini, ringsek setelah bertabrakan dengan truk pengangkut pasir dan mobil minibus lainnya di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun, empat penumpang minibus luka-luka. Warga langsung melarikan para korban, termasuk pengemudi mobil yang menderita luka-luka, ke RS Islam Jombang untuk mendapat perawatan medis.

BACA JUGA:

Kecelakaan Beruntun 2 Bus 1 Motor di Lintas Sumatera Asahan, 1 Tewas

Tabrakan Beruntun 7 Kendaraan di Sukabumi, 5 Luka-luka

Keterangan yang dikumpulkan dari warga, peristiwa kecelakaan ini lagi-lagi disebabkan karena sopir minibus mengantuk. Mukri, pengemudi truk pasir menjelaskan, awalnya dia mengemudi dalam perjalanan dari Jombang ke arah Lamongan.

“Saat melintas di lokasi, dari arah berlawanan ada mobil minibus melaju dengan kecepatan tinggi,” kata sopi truk, Mukri.

Namun, diduga kuat karena kondisi sopir minibus mengantuk, saat posisi kedua kendaraan sudah berdekatan, minibus tiba-tiba oleng ke kanan. Mobil itu langsung menabrak truk pasir di depannya.

Dalam waktu seketika, minibus terpelanting, lalu menabrak minibus lainnya yang sedang parkir di tepi jalan. “Keras tadi tabrakannya, mobil itu sampai terpelanting setelah menabrak mobil lain. Saya udah berusaha menghindari,” kata Mukri.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Jombang. Belajar dari peristiwa ini, petugas kembali mengingatkan para pengguna jalan agar segera beristirahat dan tidak memaksakan diri mengemudi jika mengantuk. Sebab jika lalai sedikit saja, dampaknya sangat membahayakan.


Editor : Maria Christina