Tangkap 2 Pelaku, Polisi Selidiki Motif Pembunuhan Jasad Dibakar di Mojokerto

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 15:06 WIB
Tangkap 2 Pelaku, Polisi Selidiki Motif Pembunuhan Jasad Dibakar di Mojokerto

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Foto: dok iNews)

SURABAYA, iNews.id – Kasus pembunuhan keji seorang pria yang mayatnya ditemukan terbakar di tengah ladang jagung Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, terungkap. Polres Mojokerto Kota telah menangkap dua terduga pelaku, namun untuk motifnya masih dalam pendalaman.

“Dugaan sementara karena pelaku ingin menguasai harta milik korban. Tetapi ini baru awal, bisa saja ada motif lain. Sekarang masih kami dalami,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Hal ini berdasarkan ada beberapa barang milik korban yang dikuasai pelaku. Sepeti ponsel, mobil pikap, serta tas berisi sejumlah uang. Saat ini, seluruh barang tersebut telah diamankan polisi sebagai barang bukti.


BACA JUGA:

Identitas Jasad Terbakar di Mojokerto Terungkap, Polisi Buru Pelaku Pembunuhan

Pembunuhan di Ladang Jagung Mojokerto, Polisi: Pelaku Tetangga Korban


Informasi yang diperoleh iNews.id, identitas pembunuh sadis itu yakni Priono (38) warga Dusun Temenggungan RT03/05, Kelurahan Kejagan, Kecamatan Trowulan dan Dantok Narianto (35), warga Dusun Dimoro RT04/01, Kelurahan Tambakagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Mereka merupakan teman korban dan saling mengenal. Bahkan seorang di antaranya tinggal bertetangga. “Pelaku Priono satu kampung dengan korban. Jadi mereka ini saling kenal,” katanya.

Polisi menjerat mereka dengan pasal pembunuhan berencana. Mereka disangkakan dengan Pasal 340 subsider 338 KUHP dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup.

Diketahui, penemuan jasad korban dalam kondisi terbakar gemparkan warga Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Senin (13/5/21019). Korban dibunuh, kemudian mayatnya dibakar untuk menghilangkan jejak.


Editor : Donald Karouw