Tega Melukai Korban, Kakak Beradik Jambret di Lamongan Dilumpuhkan Polisi

Abdul Wakhid ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:15 WIB
Tega Melukai Korban, Kakak Beradik Jambret di Lamongan Dilumpuhkan Polisi

Polisi melumpuhkan tiga jambret yang biasa beraksi di Kabupaten Lamongan. (Foto: iNews/Abdul Wakhid).

LAMONGAN, iNews.id - Polisi melumpuhkan tiga jambret yang biasa beraksi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Mereka menargetkan anak sekolah serta perempuan, serta tidak segan-segan melukai korbannya.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, para pelaku yakni ERK (24), ERV (21) dan MPM (25). Dua di antara mereka, yakni ERK dan ERV merupakan kakak beradik, sedangkan MPM seorang residivis kasus serupa.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Jambret HP di Baubau, Targetnya Pengendara Motor

"Mereka kami lumpuhkan, karena saat diamankan berusaha melawan petugas," kata Feby kepada wartawan di Mapolres Lamongan, Jatim, Selasa (13/8/2019).

Menurut dia, dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku tidak segan-segan melakukan kekerasan terhadap korban. Polisi menangkap mereka usai beraksi di seputaran SPBU Sukodadi. Petugas memburu mereka setelah ada laporan korban.

Ketiga pelaku diamankan di tempat terpisah. Petugas mengamankan sejumlah ponsel diduga hasil curian, uang senilai Rp650.000 dan sepeda motor yang dipakai pelaku.

BACA JUGA: Ringkus Jambret, Ibu Boncengi 2 Anak di Sampit Tabrakkan Diri ke Motor Pelaku

"Mereka juga sering menjalankan aksinya. Karena dari laporan kepolisian per Agustus ini saja, ada empat kali dugaan curat (pencurian dengan pemberatan) yang dilakukan para pelaku. Pastinya bisa lebih banyak lagi," ujar dia.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kini ketiga pelaku jambret ini dapat dikenakan sanksi pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal