Tidur Siangnya Terganggu, Pria di Ponorogo Ngamuk dan Bacok Tetangga

Ahmad Subekhi ยท Senin, 05 November 2018 - 23:28 WIB
Tidur Siangnya Terganggu, Pria di Ponorogo Ngamuk dan Bacok Tetangga

Wakapolres Ponorogo Kompol Roni Mustofa saat menunjukkan pisau badik yang digunakan pelaku untuk menganiaya tetangganya. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Kasus penganiayaan dengan senjata tajam terjadi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Hanya lantaran persoalan sepele, Sopyian Wibowo warga Kelurahan Mangkujayan menyerang tetangganya Supiono Kasim dengan pisau badik hingga korban mengalami luka bacok di bagian kaki.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa berdarah itu terjadi pada Senin (5/11/2018). Kasus ini berawal saat itu istri korban bernama Pratiwi berniat meminta izin kepada pelaku yang merupakan tetangganya untuk membersihkan halaman rumah karena akan menggelar hajatan.

Karena rumah pelaku tertutup, Pratiwi terus menerus mengetuk pintu namun tak ada jawaban. Akhirnya Pratiwi pun balik ke rumahnya dan melanjutkan bersih-bersih.


BACA JUGA:

Niat Bunuh Ibu Kandung, Poniman Tewas Tertusuk Pedang yang Dibawanya

Pamit Main, Bocah di Pacitan Ini Ditemukan Tewas Terkubur Tanah


Namun tak lama berselang, pelaku Sopyan keluar rumah sambil marah-marah. Dia membawa badik dan memainkannya sambil mencari Pratiwi. Alasannya sepele, Pratiwi dianggap menggedor pintu dan mengganggu istirahat siangnya.

Mengetahui kejadian itu, korban Supiono datang untuk mencoba menenangkan pelaku. Namun justru dia diserang secara membabi buta hingga terjatuh. “Dia cari istri saya saat itu sudah memegang badik dan memainkan pisau itu di tangannya. Saya coba tenang dan tidak mau ribu-ribut. Saat dia menyerang saya terjatuh dan coba menahan serangan badik itu dengan kaki saya hingga terluka,” kata korban Supiono.

Akibatnya, korban pun mengalami luka sabetan senjata tajam dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Sementara pelaku Sopyan langsung ditangkap petugas Polres Ponorogo yang menerima laporan kasus penganiayaan tersebut.

“Kami sudah memeriksa saksi dan mengambil visum korban. Pelaku dan senjata yang dipergunakannya juga sudah diamankan,” ujar Wakapolres Ponorogo Kompol Roni Mustofa.


Editor : Donald Karouw