Toko Baju Anak di Pasar Tanjung Jember Terbakar

Antara ยท Kamis, 08 November 2018 - 08:21 WIB
Toko Baju Anak di Pasar Tanjung Jember Terbakar

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Dok. iNews)

JEMBER, iNews.id - Toko baju anak-anak "Kalisari" di Jalan Untung Suropati sekitar Pasar Tanjung Kabupaten Jember, Jawa Timur, terbakar, Rabu (7/11/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini.

"Warga di sekitar toko melihat asap sekitar pukul 22.45 WIB. Mereka pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menghubungi kepolisian sektor (polsek) dan pemadam kebakaran," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (8/11/2018) dini hari.

Menurutnya petugas pemadam kebakaran datang dengan cepat, sehingga api berhasil dipadamkan hanya berkisar 5 hingga 10 menit, sehingga api tidak menghanguskan seluruh isi toko dan tidak merembet ke toko lainnya.

"Kami belum melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) karena proses pemadaman baru saja selesai, sehingga masih belum bisa diketahui penyebab kebakaran tersebut," tuturnya.

Saat dikonfirmasi dengan pemilik toko, lanjut dia, toko yang menjual pakaian anak-anak tersebut dalam keadaan kosong. Tidak ada satupun karyawan yang berada di dalam toko karena sudah tutup.

"Dugaan sementara kemungkinan karena korsleting listrik, namun untuk kepastian penyebabnya kami akan melakukan olah TKP dan memasang garis polisi, agar masyarakat tidak masuk ke sana dan lokasi kebakaran akan disterilkan dengan garis polisi," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban yang merupakan pemilik toko masih terlihat syok dan belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan sebagian isi toko pakaian anak itu.

Sementara pemilik toko Kalisari, Kusmini mengaku mendapat kabar kebakaran tersebut dari tetangganya yang kebetulan melintas di sekitar Pasar Tanjung Jember. Dia bersama suaminya langsung menuju toko.

"Toko dalam keadaan kosong dan biasanya semua peralatan elektronik sudah dimatikan oleh karyawan saat toko tutup, namun saya tidak mengeceknya dan tidak tahu penyebab kebakarannya," ujarnya.

Sebelumnya sebuah SPBU di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember terbakar karena sebuah Bus Jember Indah yang hendak mengisi bahan bakar menabrak dispenser BBM di SPBU setempat pada Selasa (6/11/2018) malam.

Kebakaran tersebut menewaskan satu orang yang merupakan sopir Bus Jember Indah bernama Iswanto. Korban tidak sempat menyelamatkan diri saat bus menabrak pompa atau dispenser BBM, sehingga terbakar di dalam bus.


Editor : Himas Puspito Putra