Tragis, 2 Perempuan Tewas Mengenaskan Tertabrak Kereta Api Brantas di Ngawi

Asfi Manar ยท Jumat, 20 September 2019 - 12:23 WIB
Tragis, 2 Perempuan Tewas Mengenaskan Tertabrak Kereta Api Brantas di Ngawi

Petugas RSUD dr Soeroto Ngawi saat mengevakuasi jenazah korban tewas tertabrak kereta api. (Foto: iNews/Asfi Manar)

NGAWI, iNews.idKecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Pakah, Kecamatan Matingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kereta Api Brantas jurusan Blitar-Pasar Senen menabrak pengendara motor berboncengan hingga kedua korban tewas mengenaskan di lokasi kejadian, Kamis (19/9/2019) malam.

Kedua korban terlempar hingga sejuah 50 meter dari titik tabrakan. Sementara motor yang ditumpangi terseret dan hancur tak berbentuk. Identitas kedua korban yakni Ranti (40) dan Sukini (32), warga Desa Tunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Keterangan warga di lokasi, kedua korban ditengarai tidak mengetahui saat kereta api melintas. Kondisi ini diperburuk karena perlintasannya tanpa palang pintu dan tak ada petugas jaga.


Petugas Stasiun Kedungbanteng Sragen, Suprapto mengatakan, awalnya mendapat laporan jika Kereta Api Brantas menempel motor di perlintasan Desa Pakah. Dia kemudian langsung meneruskan laporan ke Polsek Matingan.

BACA JUGA: 2 Warga Tewas Tertabrak Kereta Api di Bantul dan Kulonprogo

“Saya dari stasiun lari sampai lokasi kejadian karena tak ada kendaraan. Suasana di TKP saat itu sudah ramai dengan warga,” ujarnya.

Saat mengecek kondisi korban, keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dibantu warga dan aparat, petugas selanjutnya mengevakuasi kedua jenazah ke RSUD dr Soeroto.

“Korbannya dua orang perempuan. Mereka pengendara motor yang berboncengan,” katanya.

Saat ini kedua jenazah berada di kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi untuk diautopsi. Setelahnya akan diserahkan kepada keluarga.


Editor : Donald Karouw