Truk Angkut Solar dan Pertalite Terguling di Nganjuk, Sopir Tewas

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 07 November 2018 - 09:32 WIB
Truk Angkut Solar dan Pertalite Terguling di Nganjuk, Sopir Tewas

Truk tangki Pertamina yang terguling di Jalan Raya Nganjuk-Kediri, tepatnya di Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (7/11/2018) dini hari. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id - Seorang sopir tewas setelah truk tangki Pertamina yang dikemudikannya terguling di Jalan Raya Nganjuk-Kediri, Rabu (7/11/2018) dini hari tadi. Korban tewas akibat tertimpa bodi truk yang terguling. Sementara kernet truk tersebut mengalami luka-luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Suyono (50), sopir truk tangki milik Pertamina itu langsung tewas setelah tertimpa truknya, yang terguling di Jalan Raya Nganjuk-Kediri, tepatnya di Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Petugas kesulitan mengevakuasi korban karena posisi tubuhnya terjepit di bawah truk.

Dengan bantuan alat berat, korban akhirnya berhasil dievakuasi dan bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk. Sementara kernetnya yang menderita luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit lebih dulu.



Saksi mata, Agus Haryono menyebutkan, peristiwa kecelakaan bermula saat truk tangki Pertamina yang mengangkut 8.000 liter solar dan 16.000 liter pertalite itu sedang melaju dari Madiun ke arah Tulungagung.

BACA JUGA: 

Mobil Innova Tabrak Truk di Tol Surabaya-Mojokerto, 5 Tewas 1 Kritis

Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, 2 Pegawai KPU Garut Terluka


Saat melintas di lokasi, salah satu roda truk tiba-tiba meletus sehingga oleng ke kanan dan terguling. Sopir truk yang terlempar keluar lantas tertimpa bodi truknya tersebut hingga tewas seketika.

“Sebelumnya saya dengar suara keras sekali. Kebetulan rumah saya di belakang warung itu. Saya langsung ke jalan sini. Terus tadi isi truknya tumpah ke jalan. Saya takutnya meledak jadi mobil-mobil yang mau melintas saya suruh memutar balik dan jangan lewat ke situ,” ucap Agus, Rabu (7/11/2018).

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan petugas langsung memasang garis polisi di sekitar truk karena muatannya tumpah dan terus mengalir di jalan raya. Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Nganjuk.


Editor : Himas Puspito Putra