Truk Tabrak 2 Mobil di Jalur Pantura Tuban, 2 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Pipiet Wibawanto ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 10:03 WIB
Truk Tabrak 2 Mobil di Jalur Pantura Tuban, 2 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Truk pengangkut bawang yang terguling setelah ditabrak dump truck di jalur Pantura, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (24/5/2019). (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Kecelakaan beruntun tiga kendaraan terjadi di jalur Pantura Tuban, Jawa Timur (Jatim), Jumat pagi tadi (24/5/2019). Truk menabrak mobil pikap bermuatan ban dan truk bermuatan barang merah, setelah mengalami pecah ban. Dua korban yang mengalami luka-luka harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan ini berawal saat dump truck bernopol S 8939 UH yang dikemudikan Junaidi, warga Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, melintas di jalan utama Pantura Tuban. Tepat di kilometer (km) 7-8 Semarang-Tuban, truk mengalami pecah ban depan sebelah kanan.


BACA JUGA: Minibus Suzuki Ertiga Tabrak Truk di Tol Cipali Subang, 2 Warga Cilacap Tewas 


Truk akhirnya oleng ke kanan sehingga menghantam dua kendaraan, yakni mobil pikap bermuatan ban dan truk bermuatan bawang merah. Keduanya datang dari arah berlawanan.

“Ini rodanya meletus, trus langsung menabrak kendaraan lain yang ada di depan,” kata sopir dum truck, Junaidi, yang selamat dalam kecelakan tersebut.


BACA JUGA: 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Depan RSI Jepara, 7 Orang Luka Parah


Akibat tabrakan beruntun tersebut, truk muatan bawang merah terguling dan dan membuat bawang merah tumpah di jalan raya. Sementara mobil pikap mengalami pecah kaca di bagian depan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi mobil pikap beserta satu penumpangnya yang masih anak-anak hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit NU Tuban. Sementara pengemudi truk bermuatan bawang merah bersama kernetnya hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas di jalan utama Pantura Tuban tersendat. Setelah petugas berhasil mengevakuasi ketiga bangkai kendaraan nahas tersebut, jalan kembali lancar.


Editor : Maria Christina