Truk Terbalik di Sungai, Warga Jombang Berebut Susu Kemasan Hanyut

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 20:23 WIB
Truk Terbalik di Sungai, Warga Jombang Berebut Susu Kemasan Hanyut

Warga berebut mengambil susu kemasan yang diangkut truk, hanyut di sungai. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNews.id - Sebuah truk pengangkut susu dalam kemasan terbalik di sungai Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim). Warga ramai-ramai berebut minuman yang berhamburan di sungai tersebut.

Truk fuso yang dikemudikan Yuliono (37), warga Kediri ini terbalik dan masuk ke sungai di Jalan Raya Jombang - Surabaya, tepatnya di Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak.

"Truk ini (pengangkut susu) sedang parkir. Lalu ditabrak dari belakang," kata warga yang menjadi saksi mata, Nur, kepada iNews.id di lokasi kecelakaan, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA: Cegah Kecelakaan saat Arus Mudik, Median Jalan Pantura Kendal-Batang Dicat Ulang

Mobil yang menabrak truk tersebut merupakan truk pengangkut air mineral. Warga menduga sopir sedang mengantuk, sehingga kehilangan kendali dan menabrak kendaraan di depannya.

Sebagian muatan truk berupa aneka macam susu kemasan tumpah dan berhamburan di sungai. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung terjun ke sungai dan berebut mendapatkan susu yang hanyut.

"Anak-anak yang cepat langsung berebut susu," ujar dia.

BACA JUGA: Dijejali 150 Ribu Kendaraan per Hari, Brebes Barat Dibayangi Macet Parah

Selain mengakibatkan ratusan susu kemasan hanyut di sungai. peristiwa tersebut juga membuat arus lalu lintas dari Jombang ke arah Surabaya atau sebaliknya macet total.

Arus lalu lintas baru kembali normal setelah truk berhasil dievakuasi sekitar dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kedua sopir truk tersebut kini sedang proses pemeriksaan polisi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal