Video Mesum 2 Remaja di Alun-alun Bojonegoro, Satpol PP Cari Pelaku

Dedi Mahdi ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 08:28 WIB
Video Mesum 2 Remaja di Alun-alun Bojonegoro, Satpol PP Cari Pelaku

Taman Alun-alun Kota Bojonegoro, Jatim, Selasa (12/2/2019). (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Pascaberedarnya video pasangan remaja beradegan mesum di Alun-Alun Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), petugas Satpol PP setempat kini memburu identitas kedua pelaku. Video tersebut kini sudah viral dan meresahkan masyarakat sejak dua hari terakhir.

Diketahui, video tersebut berasal dari kamera CCTV milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya yang terpasang di tengah taman alun-alun Kota Bojonegoro. Aksi pasangan yang diduga masih pelajar itu terekam pada Minggu, 10 Februari 2019 pukul 22.40 WIB.

Menurut Satpol PP, pasangan tersebut dinilai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2015 tentang Keamanan dan Ketertiban Umum. Mereka tidak seharusnya melakukan aksi yang menimbulkan keresahan warga.

“Kami masih berusaha mencari identitas pasangan remaja dalam video yang beredar,” kata petugas Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Samiun, Selasa (12/2/2019).

BACA JUGA:

Viral Video Pelajar Berbuat Mesum di Alun-Alun Bojonegoro

Video Mesum Sepasang Pelajar SMA di Madiun Beredar Luas di Medsos    

Samiun mengatakan, selama ini petugas Satpol PP telah mengawasi para pengunjung taman. Petugas akan menegur pasangan yang dinilai menggunakan ruang terbuka hijau tersebut untuk berbuat mesum. Namun, sering kali saat petugas sudah tidak ada, pasangan yang ditegur kembali mengulangi perbuatannya.

“Kami sudah melakukan penertiban jika menangkap ada pasangan yang berbuat mesum di Alun-alun kota. Masalahnya ketika petugas sudah tidak ada, mereka kembali melakukannya. Saat petugas ada, mereka lari,” kata Samiun.

Taman ruang terbuka hijau di Alun-alun Kota Bojonegoro ini memang kerap dijadikan ajang berbuata mesum. Bahkan, di siang hari, banyak pasangan muda-mudi tidak sungkan bercumbu di ruang terbuka. Hal ini sudah kerap membuat masyarakat resah.

Satpol PP bersama Dinas PU Cipta Karya selaku pengelola berencana akan memperketat keamanan di ruang-ruang terbuka hijau, seperti taman Alun-alun Kota Bojonegoro. Selain menambah kamera pengawas CCTV, pemerintah daerah juga akan menambah petugas keamanan.


Editor : Maria Christina