Viral, Video Siswa SD di Surabaya Tantang Guru karena Ditegur Merokok

Nur Syafei ยท Jumat, 26 April 2019 - 05:02 WIB
Viral, Video Siswa SD di Surabaya Tantang Guru karena Ditegur Merokok

RA, siswa kelas 6 SD menantang wali kelasnya Munari karena ketahuan merokok. (Foto: iNews/Nur Syafei)

SURABAYA, iNews.id – Sebuah video seorang siswa sekolah dasar (SD) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), yang menantang gurunya saat dinasihati karena ketahuan merokok, viral di media sosial. Siswa kelas 6 SD itu juga memaki gurunya.

Dari informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi di SDN Balongsari 1 Surabaya dan viral di media sosial beberapa hari terakhir. Dalam video berdurasi 2 menit itu, terlihat RA, siswa kelas 6 memarahi dan menantang Munari, wali kelasnya. Bahkan, RA juga sempat memaki gurunya dengan kata-kata kotor saat dipanggil ke ruang kepala sekolah.

Saat dikonfirmasi terkait viralnya video siswa menantang guru di media sosial, Munari selaku wali kelas RA mengakui peristiwa itu terjadi pada 29 Maret lalu. RA marah kepadanya karena tidak terima akan dilaporkan kepada orang tuanya setelah ketahuan merokok di luar sekolah.

Menurut Munari, RA marah-marah karena sebagai anak-anak, dia tidak terima jika orang tuanya tahu dia merokok. “Kami nasihati, kami luruskan agar perilakunya yang kurang baik itu bisa dibetulkan,” ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Pihak sekolah sengaja mendokumentasikan kelakukan RA sebagai bukti fisik dan pertanggungjawaban sekolah kepada orang tua terkait kelakuan anaknya. Namun, pihak sekolah tak menyangka video yang direkam untuk internal tiba-tiba bisa tersebar luas dan viral di media sosial.

Munari mengatakan, pihak sekolah sudah melakukan serangkaian pendampingan untuk RA. Bahkan, sekolah menghadirkan psikolog untuk melakukan pendampingan dan pembinaan agar RA bersedia mengubah perilakunya.


Editor : Maria Christina