Warga Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan Terpotong-potong di Pasar Besar Malang

Yuswantoro ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 19:15 WIB
Warga Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan Terpotong-potong di Pasar Besar Malang

Polres Malang Kota menyelidiki kasus penemuan mayat perempuan yang telah terpotong-potong di lantai dua Pasar Besar Malang (PBM), Selasa (14/5/2019). (Foto: Koran Sindo/Yuswantoro)

MALANG, iNews.id – Warga di kawasan Pasar Besar Malang (PBM) Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang telah membusuk. Mayat tanpa identitas tersebut terpotong-potong dan bagian tubuhnya tercecer di lantai dua bangunan bekas Matahari Department Store, di atas pasar tradisional.

Seorang saksi mata yang menemukan potongan mayat itu, Trisno Harianto, menceritakan, potongan tubuh tersebut ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, setelah pedagang di lantai satu dan lantai dasar ramai mencium aroma tidak sedap.

“Tubuhnya sudah mulai membusuk dan tercecer di beberapa lokasi. Tubuhnya ditemukan di kamar mandi lantai dua. Sementara bagian tubuh lainnya tercecer di tangga menuju lantai tiga dan di bawah tangga,” kata Trisno di lokasi penemuan, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA:

TNI Sebar Foto Prada DP, Terduga Pelaku Mutilasi Pacarnya di Musi Banyuasin

Karyawati Minimarket Jadi Korban Mutilasi di Kamar Penginapan

Saksi lainnya, Agus Demit, anggota relawan SAR menyebutkan, potongan tubuh yang ada di tangga antara lain kaki, lengan, dan kepala. Sedangkan di bawah tangga ditemukan lengan tangan. “Mayat perempuan tersebut ditemukan hanya memakai celana dalam,” ujar Agus.

Petugas forensik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang Kota, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan sejumlah barang bukti.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri seusai mengikuti proses olah TKP mengungkapkan, mayat perempuan yang ditemukan telah membusuk dan terpotong dalam enam bagian.

“Tubuh korban terpotong enam bagian, mulai dari kaki, lengan, tangan, kepala, dan tubuh. Tubuhnya ditemukan di dalam kamar mandi, dan bagian lainnya di tangga,” tuturnya.

Dia belum bisa memastikan sudah berapa lama mayat tersebut berada di TKP. Demi kepentingan penyelidikan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

Mayat perempuan tersebut diperkirakan berusia 34 tahun. Korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana, hanya mengenakan celana dalam saja. Tim penyelidik masih terus bekerja keras mengungkap pelaku dan motif aksi pembunuhan sadis di PBM.

“Tidak ada identitas apapun. Kami masih melakukan penyelidikan, belum bisa menduga-duga apa penyebabnya,” katanya.

Gedung bekas Matahari Department Store tersebut sudah sekitar dua tahun ini kosong karena tidak digunakan lagi. Tepatnya, pascakebakaran hebat yang melanda gedung empat lantai tersebut. Hanya lantai dasar dan lantai satu saja yang hingga kini digunakan berjualan oleh para pedagang pasar tradisional. Sementara dua lantai di atasnya telah dikosongkan.

 


Editor : Maria Christina