Warga Surabaya Bakar Mobilnya di TPA Gresik, Motifnya Diduga Depresi

Ihya' Ulumuddin, Agus Ismanto ยท Rabu, 11 September 2019 - 11:15 WIB
Warga Surabaya Bakar Mobilnya di TPA Gresik, Motifnya Diduga Depresi

Polisi memeriksa bangkai mobil di tumpukan sampah di TPA Gresik, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews/Agus Ismanto).

SURABAYA, iNews.id – Mobil Daihatsu Ayla L 1990 FB ditemukan terbakar di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Ngipik, Kota Gresik. Hasil penyelidikan polisi, mobil sengaja dibakar oleh pemiliknya.

Perisitiwa ini sempat diketahui para pemulung. Namun, mereka tidak berani mendekat lantaran api berkobar cukup besar. Apalagi, posisinya tepat berada di tumpukan sampah.

"Awalnya, kami melihat mobil itu berputar-putar di kawasan TPA. Setelah itu berbelok ke tumpukan sampah dan terbakar. Saya lihat, pemiliknya lari," kata seorang pekerja TPA Ngipik, Suryono, kepada wartawan di TKP mobil terbakar, Rabu (11/9/2019).

Suryono tidak tahu persis penyebab kebakaran itu. Namun, dia sempat curiga, mobil sengaja dibakar sendiri pemiliknya. Sebab, kendaraan tersebut sempat terlihat mondar-mandir di sekitar TPA.

BACA JUGA: Teror Pembakaran Mobil Marak di Kendal dan Semarang, Warga Resah

Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota, Ipda Yoyok Mardi, memastikan mobil dibakar sendiri oleh pemiliknya, atas nama Ricky Wiryawan, warga Kota Surabaya. Polisi juga telah memeriksa pelaku atas kasus ini.

"Pelaku sekaligus pemilik sudah kami periksa. Setelah kami tanya, dia mengaku mobil itu dibakar sendiri," ujar dia.

Identitas pelaku terungkap setelah polisi menemukan dompet berisi STNK dan SIM atas nama pemilik di dashboard mobil. Namun motif Ricky hingga kini masih didalami kepolisian.

"Ada kemungkinan pelaku ini depresi. Sebab, sering tidak nyambung saat diajak bicara. Tetapi, ini masih kami selidiki," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal