Ditinggal Melayat, Toko Roti di Banjarmasin Terbakar

Zainal Hakim ยท Senin, 11 Juni 2018 - 15:21 WIB
Ditinggal Melayat, Toko Roti di Banjarmasin Terbakar

Lokasi kebakaran di Banjarmasin Timur. (Foto: iNews/Zainal Hakim)

BANJARMASIN, iNews.id – Sebuah toko roti di Jalan Pangeran Hidayatullah RT 012, Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) terbakar. Kebakaran terjadi saat pemilik toko sedang melayat.

Pemilik toko roti, Rahimah mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. Dia menambahkan api pertama kali terlihat dari bagian dapur Rumah Makan Padang Putra Minang, kemudian merembet ke bangunan lainnya.

“Jam 12 kurang 15 menit saya masih di sini, kemudian saya ke rumah almarhum nenek untuk melayat. Saya dengar kabar rumah sudah terbakar,” ujar Rahimah, Warga Komplek Herlina Perkasa Blok Mutiara Lima Sungai Andai, Banjarmasin, Kalsel, Senin (11/6/2018).

Teriknya cuaca dan minimnya sumber air mengakibatkan api dengan mudah membesar. Kebakaran selama 30 menit tersebut menghanguskan tiga unit toko, satu rumah milik Nawarin dan dua motor. Beruntung pemadam kebakaran (damkar) berdatangan untuk memadamkan api agar tak meluas ke bangunan lain.

Sementara itu, Kepala Polsekta Banjarmasin Timur, Kompol Uskiansyah mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. “Masih dilidik karena saat kejadian semua bangunan yang terbakar tak ada pemiliknya,” ujar Uskiansyah.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di jalur padat lalu lintas tersebut. Akibatnya sempat terjadi kemacetan.

Selain itu, Uskiansyah mengimbau warga yang akan mudik, untuk memeriksa saklar listrik dan peralatan dapurnya agar mengantisipasi kejadian serupa. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun peristiwa itu sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas sehingga sempat terjadi kemacetan.


Editor : Muhammad Saiful Hadi