Heboh, Seorang Bocah 10 Tahun Digigit Buaya di Barito Kuala

Muhammmad Tamyiz ยท Selasa, 31 Juli 2018 - 17:55 WIB
Heboh, Seorang Bocah 10 Tahun Digigit Buaya di Barito Kuala

Sungai Anjir, Desa Anjir Serapat, Kabupaten Barito Kuala. (Foto: iNews/Muhammad Tamyiz).

BARITO KUALA, iNews.id - Seorang bocah berusia 10 tahun dilaporkan telah digigit buaya di Desa Anjir Serapat, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel). Meski tak meninggal dunia, korban mengalami luka robek di bagian kaki.

Menurut keterangan ibu korban Jamilah, kejadian bermula saat anak dan suaminya Supianto mandi di sungai tepat di depan rumahnya. Lantaran anaknya teriak kesakitan, Supianto kemudian bergegas menarik ke daratan.

“Peristiwanya pada Senin (30/7/2018) kemarin sekitar jam 5.30 sore. Anak saya baru mandi sekitar 15 menit, dia teriak kesakitan ada yang tarik. Suami saya melihat ada buaya. Anak saya sudah diperiksa ke petugas kesehatan,” kata Jamilah, Selasa (31/7/2018).

BACA JUGA:

                  Buaya Raksasa Ditangkap dari Sungai, Diduga Pernah Menyerang Warga

                  Habitat Rusak Dinilai jadi Penyebab Buaya Bermigrasi ke Permukiman


Kepala Desa Anjir Serapat Lama Muhammad Fauzi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengimbau kepada warga agar menjauh dari bibir sungai. Warga diharapkan bisa lebih hati-hati saat beraktifitas di pinggir sungai.

“Kalau yang dulu-dulu mungkin ada buaya kadang muncul. Selama ini hampir 25 tahun saya belum pernah mendengar anak mandi atau bermain di sungai digigit buaya. Hati-hati kalau mandi di sungai harus ada yang mengawasi, lebih baik ya mandinya di sumur,” ujar Fauzi.


Editor : Muhammad Saiful Hadi