Dipolisikan terkait Dugaan Penistaan Agama, Begini Tanggapan Amien Rais

iNews Pagi ยท Senin, 16 April 2018 - 14:20 WIB
Dipolisikan terkait Dugaan Penistaan Agama, Begini Tanggapan Amien Rais

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ujarannya tentang "Partai Setan" yang diduga telah menistakan agama. Laporan tersebut dilakukan tiga orang dari Tim Cyber Indonesia yang mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Minggu, 15 April 2018.

Tim Cyber Indonesia juga membawa bukti berupa lembaran berita serta flashdisk berisi laman berita. Meski demikian, mereka akan mempertimbangkan untuk mencabut laporannya bila Amien Rais meminta maaf.

Sebelumnya, Amien Rais dalam sebuah ceramah mendikotomi adanya partai setan dan partai Allah di Indonesia. Dalam ceramah itu dia manyatakan orang-orang yang anti-Tuhan otomatis bergabung dalam partai besar yang disebut partai setan.

Sedangkan orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan.

Namun saat dikonfirmasi terkait pernyataannya, Amien Rais menyatakan bahwa yang dirinya katakan bukan begitu. Jadi bukan partai, melainkan cara berpikir. Cara berpikir yang untuk Allah dan yang diikuti oleh setan.

 

Video Editor: Alvian Surya


Editor : Dani Dahwilani