8 Rumah di Banjarmasin Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Zainal Hakim ยท Jumat, 20 Juli 2018 - 23:24 WIB
8 Rumah di Banjarmasin Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran permukiman padat penduduk di Banjarmasin. (Foto: iNews/Zainal Hakim).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANJARMASIN, iNews.id - Sebanyak delapan unit rumah warga di kawasan permukiman padat penduduk, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), hangus dilalap si jago merah, Jumat (20/7/2018). Warga terlihat panik saat menyelamatkan barang-barang berharganya.

Salah seorang warga, Ratno mengatakan, kobaran api dan kepulan asap hitam membumbung tinggi di Jalan Simpang Anim Gang Rahayu RT 19, Kelurahan Belitung Darat, Banjarmasin. Menurutnya, kencangnya tiupan angin mengakibatkan api semakin membesar dan merembet ke bangunan rumah warga lainnya.

“Kebetulan tadi saya sama anak-anak di lapangan pas mau pulang sebelum magrib tiba-tiba banyak warga panik bilang api awas api,” kata Ratno.

Dia menjelaskan puluhan mobil pemadam kebakaran terlihat di lokasi kejadian. Sulitnya medan membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) dan warga kesulitan mencapai titik api untuk memadamkannya. Sulitnya sumber air juga menyebabkan petugas sulit menjinakan si jago merah. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam.

Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut karena pihak terkait masih menyelidikinya.


Editor : Muhammad Saiful Hadi