Cabuli Bocah Umur 9 Tahun, Kakek di Banjarmasin Ditangkap Polisi

Antara ยท Kamis, 20 September 2018 - 20:22 WIB
Cabuli Bocah Umur 9 Tahun, Kakek di Banjarmasin Ditangkap Polisi

Ilustrasi (Okezone)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANJARMASIN, iNews.id - Anggota Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menangkap seorang yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak di bawah umur berusia 9 tahun. Tersangka berinisial MD dilaporkan orang tua korban FH karena diduga telah melakukan pencabulan di rumahnya.

"Pelaku adalah seorang kakek berusia 65 tahun yang masih tetangga korban," kata Kanit Reskrim Iptu Pol Sisworo di Banjarmasin, Kamis (20/9/2018).

Dia menjelaskan peristiwa itu berawal ketika saksi warga sekitar melihat pelaku dan korban masuk ke dalam rumah. Kemudian saksi yang curiga mengintip lewat lubang dinding samping rumah terlapor dan melihat korban dalam keadaan tidak mengenakan pakaian.

"Saksi yang melihat kejadian itu langsung memberitahukannya kepada orang tua korban dan kemudian melapor ke Polsekta," ujarnya.

Menurutnya, tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas itu kini mendekam di sel Rutan Polsekta Banjarmasin Selatan.

Warga Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin terancam Pasal 76 E Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 82 Undang-Undang RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

“Kasus ini harus jadi pelajaran kepada orang tua agar lebih waspada dan menjaga anaknya dari ancaman para predator anak," kata Sisworo.


Editor : Muhammad Saiful Hadi