Denny Indrayana Kembalikan Formulir Calon Gubernur Kalsel ke Partai Gerindra

Aditya Pratama ยท Rabu, 13 November 2019 - 14:25 WIB
Denny Indrayana Kembalikan Formulir Calon Gubernur Kalsel ke Partai Gerindra

Denny Indrayana mengembalikan formulir bakal calon gubernur (cagub) Kalsel kepada Ketua Gerindra Kalsel Abidin beserta jajaran pengurus di Banjarmasin, Rabu (13/11/2019). (Foto: IST)

BANJARMASIN, iNews.idDenny Indrayana mengembalikan formulir sebagai bakal calon gubernur (cagub) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Partai Gerindra, Rabu (13/11/2019). Wakil Menteri Hukum dan HAM (2011-2014) yang datang diantar oleh para relawannya disambut hangat oleh Ketua DPD Gerindra Kalsel Abidin, beserta jajaran pengurus.

Abidin mengatakan, Denny Indrayana menjadi bakal calon gubernur yang pertama mengambil dan mengembalikan formulir. Gerindra memberikan apresiasi kepada Denny yang dinilai menunjukkan keseriusan untuk maju di Pilgub Kalsel 2020 mendatang.

Proses selanjutnya, mereka akan menyampaikan usulan pencalonan Denny ke DPP Gerindra. Mereka berharap proses berjalan mulus. Apalagi, Ketua Umum Gerindra Probowo Subianto sudah mengenal dekat Denny, yang pernah menjadi kuasa hukum Prabowo-Sandi di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) lalu.

 

BACA JUGA: Pilkada Serentak 270 Daerah Digelar 23 September 2020

 

Menurut Abidin, pencalonan Denny menuju Pilgub Kalsel 2020 menjadi berkah dan langka. Sebab, Denny berkenan pulang membangun kampung halaman meskipun sudah sukses di perantauan. “Karena itu, Partai Gerindra Kalsel akan bekerja keras untuk membantu memenangkan Denny sebagai gubernur Kalimantan Selatan,” kata Abidin.

Sementara Denny Indrayana dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat Partai Gerindra. Dia menegaskan terus bergerak maju dalam proses pencalonan.

 

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2020 Akan Diikuti 270 Daerah

 

Dirinya telah berkomunikasi dengan bakal koalisi partai pengusung dan bakal calon wakil gubernur. Namun, proses koalisi dan siapa bakal calon wakil gubernur (cawagub) tersebut belum bisa diungkapkan ke publik karena masih berjalan.

“Yang pasti prosesnya terus berjalan. Insya Allah akan indah pada waktunya dan akan segera diumumkan ke khalayak,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum ke Gerindra, Denny juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Kalsel ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel pada Selasa kemarin (12/11/2019). Denny berharap langkahnya untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Kalsel, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Saya minta dukungan dan doa dari semuanya agar proses pencalonan ini segera berujung baik. Saya berharap bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Banua, untuk Kalimantan Selatan,” kata Denny.


Editor : Maria Christina